top of page
  • Gambar penulisEditor

Samsung Galaxy A14 Siap Jadi Asisten Pribadi Kalian Lewat Fitur Canggih

Simak beberapa fitur Samsung Galaxy A14 yang wajib kalian gunakan, untuk mendukung aktivitas rutin harian agar makin produktif.

OTOPLUS-ONLINE I Varian A Series terbaru Samsung, yaitu Galaxy A14 menawarkan banyak fitur canggih, yang dapat membantu aktivitas sehari-hari lebih personal dan efisien.


Tak hanya menjadi alat komunikasi saja, Samsung Galaxy A14 telah disiapkan untuk menjadi asisten pribadi yang siap mengoptimalkan keseharian penggunanya.


Baik melalui fitur untuk memudahkan penggunaan, sampai fitur pengingat yang bisa ngalahin peran pasangan sekalipun!


Hal ini disampaikan Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.



“Samsung ingin memberikan pengalaman yang lebih personal melalui Galaxy A14, dengan menyediakan fitur-fitur yang disiapkan untuk memudahkan para penggunanya," buka Ricky.


Ia menambahkan, di Samsung Galaxy A14 ini, kalian dapat mengubah tampilan visual, mengaktifkan fitur untuk mengoptimalkan penggunaan sehari-hari, hingga mengaktifkan fitur yang dapat mendukung aktivitas rutin harian agar makin produktif.


"Khususnya untuk mahasiswa dan para first-jobber,” ujar Ricky.


Berikut ini beberapa fitur yang wajib kalian gunakan, untuk mengoptimalkan peran Galaxy A14.


Mode Satu Tangan

Samsung Galaxy A14 hadir dengan layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2408 piksel yang pasti siap menyuguhkan tampilan yang luas dan tajam untuk menikmati berbagai konten favoritmu. Seperti browsing konten di Instagram, sampai menonton film di aplikasi streaming kesukaan.


Dengan layar yang cukup luas, Samsung Galaxy A14 idealnya digunakan menggunakan dua tangan. Ini juga berlaku untuk pengguna yang memiliki jari jemari yang cukup panjang sekalipun.


Namun, kalian enggak perlu khawatir, karena Samsung menyediakan fitur untuk memudahkan kalian menjangkau aplikasi yang susah digapai ibu jari.



Fitur ini bernama Mode Satu Tangan, jika diaktifkan maka secara otomatis Mode Satu Tangan akan menyusutkan ukuran tampilan layar.


Kalian juga dapat menggeser posisi layar yang sudah menyusut ke pojok kanan atau kiri bawah. Hal ini akan memudahkan kamu menggapai atau mengetuk aplikasi yang ingin dibuka, baik saat digunakan di tangan kanan maupun kiri.


Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa membuka Settings – Advanced features - lalu aktifkan One-handed mode (Mode Satu Tangan).



Ada dua cara untuk mengaktifkan Mode Satu Tangan, menggunakan gesture atau sapuan ke bawah pada tombol Home. Atau dengan mengetuk tombol Home dua kali.


Untuk mengembalikan ke ukuran layar penuh, cukup sentuh sekali pada area kosong di samping area layar Mode Satu Tangan.


Color Palette

Fitur selanjutnya yang wajib kamu aktifkan agar Samsung Galaxy A14 makin personal adalah Color Pallette.


Fitur ini disiapkan untuk mengubah tampilan warna pada layar Samsung Galaxy A14 mengikuti Palette yang telah disiapkan.


Di sini kalian bisa memilih warna-warna favorit agar ditampilkan pada setiap aspek tampilan di layar.


Saat fitur Color Palette diaktifkan, maka kalian akan mendapatkan tampilan background, bilah notifikasi, ikon, tombol, mengikuti Color Palette yang kalian pilih.



Ada dua pilihan Color Palette, mengikuti wallpaper atau warna basic. Jika Color Palette pada wallpaper kurang cocok, kalian juga bisa memilih warna basic yang disediakan Samsung. Tersedia opsi satu warna juga kombinasi.


Untuk mengaktifkan Color Palette, kalian bisa membuka Settings - Wallpaper and style - Color Palette - lalu aktifkan Color Palette. Kemudian pilih warna yang paling cocok untuk Samsung Galaxy A14 kamu.


Galaxy Theme

Fitur selanjutnya yang bisa kalian aktifkan agar Samsung Galaxy A14 makin personal adalah Galaxy Theme. Samsung memiliki koleksi Theme terbaik untuk pengguna.


Dengan menggunakan Theme, kalian dapat membuat Samsung Galaxy A14 jauh lebih personal. Karena tak hanya wallpaper dan ikon yang berubah, hampir semua aspek pada tampilan layar kamu akan mengikuti tema dari Galaxy Theme yang kalian pilih.


Pilihan Theme pada Galaxy Theme sangat beragam, mulai dari tema angkasa sampai tema kucing imut yang menggemaskan, eksklusif hingga gratis.



Untuk tema-tema yang bersifat eksklusif, Samsung memberikan penawaran harga yang cukup menarik. Namun, koleksi tema gratisnya pun tak kalah bagus. Hal ini memungkinkan siapa saja bisa menggunakan Galaxy Theme di ponselnya.


Untuk mengaktifkan Galaxy Theme, kalian bisa mencubit layar – lalu ketuk ikon Themes - lalu pilih Theme yang kalian suka – kemudian terapkan.


Modes and Routines

Salah satu fitur canggih yang juga disiapkan Samsung Galaxy A14 adalah Modes and Routines. Fitur ini bisa sangat berguna untuk siswa atau first jobber karena dapat membantu dalam mengelola waktu dan kegiatan dengan lebih baik.


Modes and Routines adalah fitur yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy A14 untuk mengatur profil atau mode tertentu untuk digunakan pada waktu-waktu tertentu.


Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan setiap detail dari pengaturan smartphone mereka sesuai dengan aktivitas yang mereka lakukan pada waktu itu.


Misalnya, pengguna dapat mengatur mode "kuliah" yang akan menyesuaikan ringtone, volume, dan aplikasi yang muncul di layar saat berada di kelas.


Selain mode, fitur Routines juga sangat berguna untuk mahasiswa maupun first-jobber. Routines adalah serangkaian rutinitas yang diatur untuk dilakukan pada waktu tertentu.


Pengguna dapat mengatur rutinitas untuk dimulai secara otomatis pada waktu yang ditentukan, seperti mematikan notifikasi pada waktu tidur, mengatur alarm untuk mengingatkan waktu belajar, bahkan jadwal deadline atau meeting untuk first-jobber biar enggak skip.


Fitur ini sangat berguna untuk membantu mahasiswa maupun first-jobber mengatur waktu agar lebih efektif dan efisien.


Berikut adalah beberapa contoh bagaimana penggunaan Modes and Routines di Samsung Galaxy A14 dapat membantu mahasiswa:

  • Mode Belajar dan Bekerja

Saat sedang kuliah, mahasiswa dapat mengaktifkan mode "at school" di Samsung Galaxy A14 mereka.

Mode ini akan menyesuaikan pengaturan smartphone, seperti mengatur volume di level rendah, menonaktifkan notifikasi, hingga pengaturan untuk hanya membuka aplikasi tertentu saja seperti Google Drive dan email, sehingga tidak mengganggu selama aktivitas belajar.


Sementara untuk first-jobber, ada baiknya untuk membatasi penggunaan aplikasi media sosial, layanan streaming, atau game yang dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi dan mengalihkan fokus agar tidak selalu membuka aplikasi tersebut.

  • Mode Istirahat dan Tidur

Setelah belajar dan bekerja, mahasiswa dan first-jobber dapat mengaktifkan mode "istirahat" di Samsung Galaxy A14 mereka.


Mode ini akan menyesuaikan pengaturan smartphone, seperti meningkatkan volume dan mengaktifkan aplikasi game atau hiburan, sehingga dapat digunakan untuk beristirahat atau menonton serial yang tayang melalui aplikasi layanan streaming berbayar kesukaan.


Waktu tidur pun dapat disesuaikan dengan mengaktifkan mode “tidur” pada modes and routines.


Mode ini dapat mengatur waktu tidur hingga menyalakan alarm untuk bangun di pagi hari sehingga membuat waktu istirahat semakin berkualitas.


Modes and Routines adalah fitur yang sangat berguna bagi mahasiswa dan first-jobber yang ingin mengatur waktu dengan lebih efektif dan efisien.


Dengan fitur ini, mahasiswa dan first-jobber dapat memaksimalkan penggunaan smartphone mereka untuk membantu mempermudah kehidupan sehari-hari.


Oleh karena itu, jika kalian adalah mahasiswa ataupun first-jobber yang ingin meningkatkan produktivitas dan efisiensi, Samsung Galaxy A14 dengan fitur Modes and Routines adalah pilihan yang sangat tepat.


Potongan Harga Selama Periode Promo

Samsung Galaxy A14 tersedia dalam pilihan warna Dark Red, Black, dan Silver dengan aksen stripe di belakang yang memancarkan aura premium dan stylish.


Samsung Galaxy A14 sudah bisa kamu dapatkan di toko online dan gerai fisik dengan harga retail Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB).


Dapatkan potongan harga Rp100.000 selama periode promo 12 - 31 Mei 2023.


Teks: Indramawan

Foto: Samsung Electronics Indonesia


Comments


bottom of page