• Editor

Sensasi Offroad Bareng New Triton dan Jagoan Dakar Rally, Kazuto Koide


Sensasi offroad bersama Mitsubishi New Triton

Bagaimana rasanya sensasi menjadi penumpang, duduk di dalam kabin Mitsubishi New Triton, melibas trek offroad, dan disopiri salah satu jagoan reli paling ‘kejam’ dan bergengsi, Dakar Rally?


Hmmm, sejumlah media nasional sempat merasakannya, pertengahan Agustus lalu, di trek BSD, Tangerang Selatan. Sensasi itu pun tanpa bisa diucapkan dengan kata-kata, hanya bisa diutarakan melalui sekilas tulisan.

Kazuto Koide, salah seorang pereli legendaris ajang bergengsi Dakar Rally

Kemudi salah satu Mitsubishi New Triton yang tersedia di lokasi test drive dipegang Kazuto Koide, sosok jagoan reli itu. “Are You Ready”?, sebuah pertanyaan dilontarkan oleh pereli papan atas dunia tersebut. Ready...


Klik, persneling mulai dipindahkan, guna melaju di trek offroad yang sangat menantang. Ya, terasa trek yang dipersembahkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini begitu asyik, dan menguji adrenalin.

Aksi Kazuto Koide bersama Mitsubishi New Triton di trek offroad

Tikungan tajam, turunan dibuat sedikit curam, dan debu tanah merah menyisakan kepulan asap di belakang. Deg-degan? So pasti..., betapa tidak? Coba bayangkan gaesss..., sejak start, Kazuto sang pereli Paris-Dakar sudah langsung memainkan speed.


Bahkan ketika melahap tanjakan, 20 derajat kemiringan trek, yang diimbuhi kelokan, kecepatan malah kian menjadi. Boro-boro bikin Kazuto mengurangi kecepatan. Tampak sekali pria Jepang ini sangat piawai memegang kemudi.


Menjadi catatan, walaupun speed tinggi, dan kelokan lumayan tajam, New Triton tetap stabil lho! Paham dong seperti apa kondisi trek offroad itu? Tapi, tetap nyaman kok duduk di kabin New Triton. Yup, berarti salah satu andalan Mitsubishi Motors ini pas banget diajak ‘menari’ di trek tanpa aspal.

Berbagai fitur unggulan New Triton mendukung performanya di segala medan

Tak hanya kestabilan, dan kenyamanan selama di trek. Namun lini pengereman New Triton, yang diusung teknologi terbaru, memang layak diacungi jempol. Memberi keamanan bagi penggunanya. Ditambah lagi, teknik pengereman yang dilakukan Kazuto juga memang sangat baik.


Mobil pick up lansiran MMKSI ini juga sangat baik untuk handling, suspensinya pun terbilang nyaman. O, iya lintasan offroad itu sejauh 1,4 Km. Sepanjang lintasan, tak henti merasakan akselerasi berkecepatan tinggi, drifting, melompat, dan cornering. Usai menjamah trek offroad, rasa penasaran para insan media terjawab, kalau Mitsubishi New Triton dapat diandalkan di segala medan. Setuju?


Naskah & Foto: SAS