• Editor

Sunmorden Prigen Diikuti 400 Peserta Tetap Kedepankan Prokes dan Safety Riding

Demi menghindari kepadatan di jalan raya sekaligus menghormati pengguna jalan lain, peserta diberangkatkan per 30 motor.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah setahun lebih absen kumpul bareng sebagai imbas pandemi Covid-19, dahaga ratusan biker sedikit terpuaskan lewat gelaran Sunmorden alias Sunmori Geden yang dihajat Motorcycle Enthusiasts dan disupport OTOPLUS-ONLINE pada 6 Juni 2021.


Nanang, Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, “Awalnya kami menargetkan acara ini akan diikuti oleh 300 peserta. Tapi pada hari H, ada sekitar 400 peserta yang bergabung."


Baca juga: Trailveller Ramadhan Social Ride Sukses Ajak Komunitas Berdonasi Sambil Ikuti Time Rally


Mereka berasal dari berbagai komunitas diantaranya, Team Palkor, Work Ride Coffe (WRC), Ngebolang Sidoarjo, Matic Ceria Madiun, Sunmori n Ride, Gaskuy (GSKY), PSKNGRS16, Speed Clown, TeamAerox.SDA, Melpos Scoot ,Plagiat Speed, Exclusiver Indonesia, Team Moride, dan Team Birahi.

Turing menuju Prigen dilepas per 30 motor demi menjaga keselamatan dan kenyamanan pemakai jalan


Untungnya panitia menetapkan titik kumpul keberangkatan di Mal Pelayanan Publik Sidoarjo di lingkar timur Sidoarjo, yang memiliki pelataran parkir cukup luas, sehingga keharusan protokol kesehatan Covid-19 untuk jaga jarak dapat diterapkan.

Peserta tiba di lokasi acara


Demi menghindari kepadatan di jalan raya sekaligus menghormati pengguna jalan lain, peserta diberangkatkan per 30 motor. Pemberangkatan seluruh peserta menuju Kedai Cempaka di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur yang berjarak sekitar 33 kilometer berjalan lancar.

Bersantai, bersantap makan siang, dan games, panitia juga menggelar talkshow, serta pembagiaan doorprize dari sponsor.


Di lokasi wisata yang berada di bawah rimbunan pohon pinus dan cukup luas tersebut selain bersantai, bersantap makan siang, photo session dan games panitia juga menggelar talkshow.


Baca juga: Indonesia Dress-Up and Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2021 Goncang Surabaya


Ardi dari Motorcycle Enthusiast memilih dua topik. Pertama, safety riding saat sunmori, night ride juga turing. Kedua, seputar kontes modifikasi setelah mengamati trend pemilik motor sekarang yang ternyata doyan banget memodifikasi. Entah itu motor bebek, matik sampai moge.

Photo session


“Hal penting dalam memodifikasi motor adalah konsepnya,” wanti Ardi. Ada banyak macam konsep modifikasi mulai dari sekadar pasang aksesori sampai modifikasi ekstrem seperti memotong rangka seperti kebanyakan konsep motor custom model cafe racer, scrambler, tracker, chopper juga bobber.

Sampai jumpa di Sunmorden Volume 2!


Melihat antusiasme peserta yang luar biasa, Motorcycle Enthusiasts berencana akan mengadakan Sunmorden Volume 2. Tentunya dengan memastikan situasi dan kondisi sudah kondusif mengingat saat ini beberapa daerah kembali menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Terima kasih kepada:

  • Bengkel SiJo Motor

  • Bengkel JetVario

  • Oli IPONE

  • LavaToast Sidoarjo

  • PLG Art

  • Eiger Pasuruan

  • Partai Mainkan

  • EO Event Planner

  • OTOPLUS-ONLINE

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: ISTIMEWA