• Editor

Suryanation Motorland 2019 Akan Diwarnai Sejumlah Konten Baru


Suryanation Motorland 2019 akan diwarnai sejumlah konten baru.

Suryanation Motorland 2019 kembali unjuk gigi. Mengingat Suryanation Motorland dari tahun ke tahun selalu mendapat sambutan hangat, dan apresiasi tinggi dari para pecinta dunia custom, serta motor enthusiast di Tanah Air.


“Pada tahun ini Suryanation Motorland kembali menyapa pecinta custom culture dan motor enthusiast Indonesia, dengan menghadirkan beberapa konten baru,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.


Menurut Rizky, setelah sukses dengan rangkaian acara Suryanation Motorland 2018, pihaknya mendapat banyak masukan, dan juga apresiasi positif dari para peserta, juri serta berbagai pihak lain yang terlibat.

Suryanation Motorland dari tahun ke tahun selalu diminati para pengunjung.

“Setiap tahun kami evaluasi event yang sudah dilaksanakan, dan mencoba menambahkan sesuatu yang baru untuk event selanjutnya. Sehingga selalu ada improvisasi di setiap pelaksanaan event ini,” jelasnya.


Dan setiap tahun pula, tak hanya membawa pemenang di setiap kota, Suryanation Motorland juga membawa motor-motor The Greatest Bike Suryanation Motorland untuk berpartisipasi pada ajang-ajang berkelas dunia.


Motor-motor seperti ‘Naga Lima’ milik M Yusuf Adib, ‘The Stone’ milik Andhika Pratama, dan ‘Tosan Adji’ hasil kolaborasi Lutfi Ardika dan Andhika Pratama, sukses mendapat beberapa penghargaan dari kalangan dunia custom internasional.

Motor custom karya anak bangsa berprestasi di kancah dunia.

Pada awal tahun 2019, Suryanation Motorland juga berhasil mengadakan acara Suryanation Motorland Custom Contest, pada ajang custom bergengsi Motor Bike Expo, yang diadakan di kota Verona, Italia.


Kehadiran Suryanation Motorland Custom Contest tersebut mendapat sambutan baik dari builder-builder Eropa. Bahkan beberapa nama besar di dunia custom turut menjadi dewan juri di dalamnya.


Sebut saja di antaranya Cory Ness (Arlen Ness Motorcycles), Shinya Kimura (Chabott Engineering), Kirk Taylor (Custom Design Studio), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), dan Maria Eliot (Eliot Iron Magazine).


Belum lagi nama-nama besar di dunia custom Moreno Persello (Bikers Life), Kia Niedrich (Easy Riders Magazine), Onno Wieringa (Photomadness), Minoru Uemura (Vibes Magazine) dan Missy Murphy (Kuryakyn), yang turut menjadi juri.

Muncul sebagai pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest di Motor Bike Expo 2019 adalah Mirko Perugini (Gallery Motorcyles) dengan motor Harley-Davidson JD tahun 1920. Mirko, dan motor buatannya akan hadir di acara Suryanation Motorland 2019.


Pada tahun ini, Suryanation Motorland sudah memulai rangkaian kegiatannya dengan menghadirkan keseruan Suryanation Motorland Road to Battle, yang nantinya akan disusul berbagai kegiatan.


Seperti Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Ridescape, dan Suryanation Motorland Battle, dimana seri pembuka rencananya berlangsung 20 Juli 2019 di Kota Medan, Sumatera Utara. Nantinya acara final Suryanation Motorland Battle akan diadakan di Kota Jakarta, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Baca juga: Blarrr... Blarrr... Suryanation Motorland Kembali Menghentak!


Naskah: Wave

Foto: Suryanation for OTOPLUS-ONLINE