• Editor

Suzuki Jip Indonesia Muria Raya Jalin Kekeluargaan dengan Jalan-Jalan

Gelar wisata ke Waduk Seloromo Gembong, Pati pada Minggu, 12 Desember 2021.

OTOPLUS-ONLINE I Terhitung hampir 2 tahun lamanya, Suzuki Jip Indonesia (SJI) Muria Raya tidak menggelar kegiatan. “Ya, sejak pandemi melanda, nyaris semua program dan agenda kegiatan tak dapat dilakukan demi keamanan, kenyamanan dan kesehatan bersama,” ujar Benny Noegroho, dedengkot SJI Pati.


Untuk mengobati rasa kangen, Minggu, 12 Desember 2021 lalu, SJI Muria Raya menggelar acara kumpul-kumpul dan jalan-jalan bareng.


Lokasi yang dipilih adalah Obyek Wisata (OW) Waduk Seloromo Gembong, Pati. Rencana awal, lokasi yang dituju adalah Pantai Karang Jahe Rembang. Namun karena pertimbangan kondisi ruas jalan Pati - Rembang yang belakangan kerap macet karena perbaikan jalan, akhirnya atas dasar kesepakatan bersama maka lokasi dialihkan.


Baca juga: All Bikers Kudus Raya Gelar Aksi Serentak Peduli Semeru


Sebelum.menuju ke lokasi OW Waduk Seloromo, rombongan kumpul dulu di tikum alias titik kumpul Pasar Pragola Pati. Selain lokasinya yang strategis karena berada di pintu masuk kota sehingga peserta dari Grobogan Purwodadi, Kudus, Jepara dan Rembang lebih mudah untuk meng-akses.


Alasan kedua, pemilihan lokasi tikum ini karena Pasar Pragola adalah pasar modern yang memamerkan berbagai produk unggulan Kabupaten Pati, oleh-oleh dan kuliner khas Pati.

Tukar menukar oleh-oleh khas masing-masing chapter sebagai tanda guyub rukun


Alhasil, tercatat kurang lebih 30 Suzuki Jimny dari berbagai varian dan tahun hadir meramaikan acara ini. Mulai dari seri LJ80 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jimny Jangkrik atau Kotrik, kemudian SJ410 alias Jimny Super, GX alias Katana, Sierra sampai Carribean juga ada.


Baca juga: Anniversary PANTER (Pesantenan Tiger Rider Pati): 12 Tahun Tetap Solid


Tak banyak memang karena banyak juga yang berhalangan hadir. Namun tentu saja tak mengurangi kemeriahan acara ini.

Asyiknya makan lesehan sambil menikmati pemandangan waduk berlatar Gunung Muria


Acara yang digelar pun dikemas dengan santai dan penuh kekeluargaan. “Itu sebetulnya inti dari kegiatan kali ini, supaya lebih mengakrabkan para pehobi Suzuki Jip yang ada di seputaran Muria Raya, lebih guyub dan rukun”, tutur Benny.


Start dari Pasar Pragola, rombongan tidak melalui jalur yang semestinya. Kali ini seluruh peserta diajak melalui jalan perbukitan dan hutan wilayah Gunung Patiayam dengan jarak kurang lebih 12 km. Kemudian finish di 9W Waduk Seloromo dan dilanjutkan dengan acara santai dan makan bersama sambil menikmati indahnya pemandangan waduk.


Teks dan Foto: dJansen