• Editor

Suzuki Kenalkan Teknologi Ramah Lingkungan SHVS Di Kontes Mobil Hemat Energi Malang


Dukungan Suzuki berupa sponsorship ini merupakan CSR pada pilar pendidikan dan lingkungan di Indonesia.

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan ajang tahunan ‘Lomba Mobil Irit Bahan Bakar’ tingkat nasional yang diselenggarakan Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaraan dan Kemahasiswaan, serta Kementerian Riset Teknologi dan PendidikanTinggi Republik Indonesia sejak 2012.


Sebagai peserta adalah mahasiswa teknik di seluruh Tanah Air yang berkompetisi dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan serta memberikan alternatif solusi terkait masalah energi nasional, dengan berkontribusi mengembangkan kendaraan masa depan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.


Tahun ini, Universitas Negeri Malang (UM) jadi tuan rumah event yang dilaksanakan pada 24 - 28 September 2019, dan turut disponsori oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).


Menurut Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Department PT SIS, sponsorship ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki pada pilar pendidikan dan lingkungan di Indonesia.

Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menjadi jembatan Suzuki menuju era mobil listrik.

“Sebagai salah satu pemain di industri otomotif Indonesia, Suzuki ingin turut berkontribusi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Kami yakin acara ini akan menarik berbagai mahasiswa-mahasiswi yang cerdas, memiliki potensial tinggi serta menyukai industri otomotif. Oleh karena itu, momen ini merupakan saat paling tepat untuk mengembangkan SDM yang unggul untuk masa depan industri otomotif Tanah Air,” jelas Ei Mochizuki.


Dalam kegiatan ini Suzuki juga memperkenalkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) kepada para mahasiswa dan seluruh pengunjung KMHE 2019 sebagai jembatan Suzuki menuju era mobil listrik.


Baca juga: Bedah Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS)


Naskah: Indramawan

Foto: SIS