top of page
  • Gambar penulisEditor

Suzuki XL7 Hybrid Meluncur Di Surabaya Paling Mahal Cuma Rp314,5 Juta

Seremoni peluncuran Suzuki XL7 Hybrid dilakukan di Chimory Dairyland Farm Park Theme, Prigen pada 17 Juni 2023 sekaligus liburan awak media.

Suzuki XL7 Hybrid Varian Alpha dengan pilihan warna baru Savanna Ivory-Black yang keren.


OTOPLUS-ONLINE I Setelah Suzuki Ertiga Hybrid yang diluncurkan 10 Juni 2022 dan Suzuki All New Grand Vitara pada 16 Februari 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menambah jajaran produk berteknologi Hybrid dengan meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid pada 15 Juni 2023 di Jakarta.


Dua hari berselang, tepatnya pada 17 Juni 2023 Suzuki XL7 Hybrid meluncur di Surabaya.

Seremoni peluncurannya dihelat di Chimory Dairyland Farm Park Theme, Prigen sekaligus mengajak liburan awak media beserta keluarga.


Sebelum seremoni peluncurannya di Chimory, Dairyland Farm Park Theme, Prigen, Pasuruan, awak media Surabaya bersama keluarganya diajak menyusuri rute Surabaya-Prigen menggunakan Suzuki XL7 Hybrid.

Suzuki menyiapkan 9 unit XL7 Hybrid dan 3 unit All New Grand Vitara untuk dicoba para awak media.


Tujuannya untuk merasakan secara langsung dan mendapatkan impresi berkendara mobil yang jadi pelopor SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya ini.



Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia mengatakan bahwa New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.


"Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini.

Teknologi SHVS efektif membantu saat start dari posisi diam dan berakselerasi.


New XL7 Hybrid tampil semakin gagah dengan aksen warna hitam di beberapa bagian bodinya dengan tetap mengedepankan aspek fungsional sebagai sebuah kendaraan keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS (Suzuki Hybrid Vehicle System) yang ramah lingkungan.


“Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan," jelas Matsushita.



Sebagai informasi, teknologi SHVS tidak tersemat di varian Zeta.


Dari data penjualan wholesales yang dirilis GAIKINDO pada periode Januari-April 2023, Suzuki XL7 terjual sebanyak 3.942 unit dimana dari angka itu, raihan tertinggi diperoleh varian Alpha AT sebanyak 1.397 unit diikuti varian Beta AT sebanyak 1.125 unit.

Penyerahan kunci oleh jajaran manajemen Suzuki kepada dua konsumen pertama Suzuki XL7 Hybrid yaitu Aries dan Wachlulul Jannah.


“Tahun ini kami menargetkan Suzuki XL7 Hybrid dapat terjual sebanyak 12.000 unit,” sebut Harold Donnel, Head of 4W Development, Marketing Research & IT Network PT SIS.



Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang sama dengan sebelumnya, Alpha, Beta, dan Zeta, masing-masing dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.


Varian Alpha kini hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl - Black sambil melengkapi pilhan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange - Black dan Cool Black.

Rangkaian media test drive Suzuki XL7 Hybrid berakhir di dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada, Kenjeran, Surabaya.


Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.



New XL7 Hybrid dipasarkan dengan harga on the road Jawa Timur sebagai berikut:

  • Alpha AT: Rp 314.500.000

  • Alpha MT: Rp 304.000.000

  • Beta AT: Rp 303.500.000

  • Beta MT: Rp 293.250.000

  • Zeta AT: Rp 277.250.000

  • Zeta MT: Rp 266.000.000


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page