top of page
  • Gambar penulisEditor

Temukan Jawaban Masalah Di Jerez, Galang Hendra Siap Hadapi WSSP Portimao


"Kami telah menemukan solusi problem grip di seri sebelumnya. Untuk itu, menemukan set-up terbaik menjadi kunci balapan minggu ini." (Galang Hendra)

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama mengaku siap hadapi seri ke-3 World Supersport Championship (WSSP) yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal akhir pekan ini (8-9 Agustus 2020).


Kesiapan ini dikarenakan bLU cRU WorldSSP by MS Racing, tim tempat Galang bernaung telah menemukan solusi atas masalah grip atau cengkeraman roda depan yang menimpa Galang di seri sebelumnya.


Ya, pada Race 1 seri sebelumnya di Jerez, Galang tidak dapat menyelesaikan perlombaan, karena crash akibat hilangnya grip roda depan.


Sementara di Race 2, Galang sempat bersaing di posisi ke-14 dan hanya finish di posisi ke-16. Tentunya ini menjadi evaluasi bersama timnya.

Galang Hendra mengalami masalah dengan grip roda depan pada seri 2 WSSP Jerez.


“Saya telah berdiskusi dengan tim dan mempelajari semua data, termasuk data telemetri. Dan kami telah menemukan solusi dari problem grip di seri sebelumnya. Untuk itu, menemukan set-up terbaik menjadi kunci balapan minggu ini. Semoga balapan seri ini bisa mendapatkan hasil lebih baik dan sesuai target. Full gasspoll,” ungkap Galang Hendra Pratama.


Ditambah lagi, sirkuit Portimao tentu bukanlah hal yang baru bagi pembalap kelahiran Yogyakarta 21 tahun lalu itu. Saat berkompetisi di WSSP 300, Galang telah merasakan karakter sirkuit dengan panjang lintasan 4.7 km itu.


Tahun lalu saat berkompetisi di kelas WSSP300, Galang berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Superpole. Pengalaman ini, menjadi nilai tambah baginya untuk menghadapi balap pekan ini.


Adaptasi dengan motor hingga mendapatkan setingan terbaik, juga terus diupayakan Galang bersama tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing agar mendapatkan hasil yang maksimal.

bottom of page