top of page
  • Gambar penulisEditor

Terungkap Strategi Toyota Buka Outlet GAZOO Racing Zone di Dealer Resmi

Pembukaan GAZOO Racing (GR) Zone di Asri Motor Taman pada Sabtu, 5 November 2022.

OTOPLUS-ONLINE I Ketika saat ini dunia otomotif Tanah Air terfokus pada upaya percepatan kendaraan listrik atau electric vehicle, Toyota justru membuat gebrakan dengan membuka GAZOO Racing (GR) Zone di outlet dealer resmi yang tersebar di kota-kota besar.


Untuk area Jawa Timur, misalnya. GR Zone telah hadir di Auto 2000 Basuki Rahmat, dan kemudian dilanjutkan hari ini, Sabtu, 5 November 2022 di Asri Motor Taman, dan kemudian Kartika Sari Malang.

Selanjutnya GR Zone juga hadir di area Bali dan Lombok, Sumatera, Bandung, Semarang hingga Sulawesi. Secara total, akan ada 19 GR Zone yang diresmikan di seluruh Indonesia.



Ada apa di balik pembukaan GR Zone di outlet dealer resmi yang tersebar di kota-kota besar ini?

"Asri Motor men-support Toyota principal kami, yang secara global saat ini ingin menghadirkan image kepada masyarakat bahwa produk kita powerful tapi tetap nyaman dikendarai," buka Direktur Asri Motor, Segaryanto Tejo kepada OTOPLUS-ONLINE saat peresmian GR Zone.



Segaryanto menambahkan, dulu Toyota hanya dikenal dengan image ketahanannya atau durability-nya. "Tapi sekarang ini Toyota juga ingin memunculkan image sebagai kendaraan yang powerful. Di arena balap telah banyak mendapat penghargaan, baik nasional dan internasional," lanjut Segaryanto sambil menambahkan di kejuaraan balap tingkat nasional, TGRI (Toyota GAZOO Racing Indonesia) telah banyak menyabet penghargaan.

"Saya rasa image ini perlu ditingkatkan lagi. Apalagi setelah melihat penggemar otomotif di Surabaya yang suka motor racing ini sangat tinggi. Juga banyak tempat, di mana masyarakat di Jatim banyak yang mengikuti drag race, atau slalom. Jadi ini kesempatan yang baik untuk menitikberatkan image terhadap motor racing di Surabaya dan Sidoarjo," semangat Segaryanto.


Soal electric vehicle, Segaryanto juga mengatakan bahwa ini adalah segmen yang berbeda. "Electric vehicle itu menyasar konsumen yang peduli dengan lingkungan. Dan ini pun kita akomodir. Buktinya minggu depan, tepatnya tanggal 10 November 2022, Toyota akan me-launching electric vehicle bZ4X. Jadi semua line up akan kami lengkapi," tandas Segaryanto.



Sebagai informasi, Asri Motor Taman merupakan salah satu dealer resmi dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM) yang ditunjuk untuk dapat menyediakan fasilitas GR Zone dan secara resmi dibuka pada Sabtu, 5 November 2012 dengan semangat mendekatkan brand GR kepada masyarakat dan menyebarkan excitement dan Joy of GAZOO Racing.

Selain dapat melihat line-up GR sport mulai dari Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, hingga Fortuner 4x2 GR Sport, masyarakat Sidoarjo dapat mengeksplor lebih dekat sport car terbaru GR, yaitu All New GR86 dan GR Supra.

Lebih lanjut, pengunjung juga dapat merasakan excitement GR melalui GR Simulator, di mana pengunjung dapat berkompetisi pada saat Opening GR Zone Sabtu, 5 November 2022 di Asri Motor Taman untuk mencatatkan waktu tercepat menggunakan model flagship GR yaitu GR Supra, GR Yaris dan All New GR86. Akan terpilih dua pemenang dengan waktu tercepat yang mendapatkan uang elektornik senilai ratusan ribu rupiah.

Selain itu, bagi pengunjung Opening GR Zone dan Open House GR Zone pada Sabtu-Minggu, 5-6 November 2022 yang berminat terhadap GR dapat langsung membeli official accessories dan merchandise GR dengan potongan harga sampai dengan 30%.

Excitement dari sebuah sports car menjadi fokus utama Toyota dalam pengembangan line-up GR. Special di Opening dan Open House GR Zone di Asri Motor Taman, pengunjung maupun tamu undangan dapat merasakan keasyikan mencoba langsung performa dari GR Supra melalui taxi drive.



Tidak hanya itu, pengunjung maupun tamu undangan juga berkesempatan mendapatkan banyak sales program menarik selama kegiatan Opening dan Open House GR Zone di Asri Motor Taman.

Pelanggan yang melakukan pembelian line-up GR mulai dari GR Supra, GR86, Agya GR Sport, Yaris GR Sport, hingga Fortuner 4x2 GR Sport berkesempatan mendapatkan direct gift tambahan senilai 1 juta rupiah.


Tidak tanggung-tanggung khusus pembelian Raize GR dan Rush GR pelanggan berkesempatan mendapatkan sampai dengan total direct gift senilai 4 juta rupiah.


Teks dan Foto: Indramawan

bottom of page