top of page
  • Gambar penulisEditor

Tim Sepeda Peugeot Menjuarai French Bike Cup 2021

Yannic Pontal dan Mathieu Ruffray masing-masing kendarai Peugeot eM01 FS e-bike.

OTOPLUS-ONLINE I Tim profesional Peugeot Cycles berhasil menempati posisi teratas pada French Bike Cup 2021 untuk kategori sepeda listrik. Yannic Pontal dan Mathieu Ruffray yang mengendarai Peugeot eM01 FS e-bike masing-masing merebut posisi pertama dan kedua pada kejuaraan yang diadakan pada 22 Agustus 2021 lalu di Thollon, Prancis.

Rider Peugeot Cycles, Yannic Pontal menduduki posisi pertama disusul Mathieu Ruffay merebut tempat kedua


Secara pararel, tim Peugeot juga menempati posisi kelima pada kejuaraan sepeda non-elektrik French Enduro Mountain Bike yang diadakan bersamaan dengan kejuaraan sepeda elektrik di Prancis tersebut.

Kompetisi kali ini diadakan di Thollon, Perancis yang berada di kaki gunung Alpen


“Bersama seluruh tim, kami mengalami minggu yang sangat hebat pada kejuaraan French Cup ini. Saya merasa sangat bersemangat karena di ajang ini kami berlomba dengan para pesepeda terbaik dunia,” ucap Yannic Pontal ujung tombak Peugeot Elite Cycles Rider.

Lokasi lomba bersuhu dingin dengan ketinggian di atas 760 MDPL


Hadirnya Peugeot pada berbagai ajang kejuaraan sepeda elektrik juga merupakan salah satu strategi yang diadaptasi oleh Peugeot dalam memasuki era baru elektrifikasi.



Selain sisi otomotif, sepeda tidak luput dari perhatian Peugeot dalam menyambut era masa depan yang terelektrifikasi. Keikutsertaan ini menjadi ajang unjuk gigi untuk mendemonstrasikan performa dan ketahanan sepeda yang mereka miliki.

Mengendarai Peugeot eM01 FS e-bike, sepeda elektrik ini akan jadi tren di masa depan


Secara brand, Peugeot mengambil langkah serius dalam mengembangkan strategi elektrifikasi. Apalagi Peugeot telah melengkapi 70 persen dari seluruh line up mobil yang mereka miliki saat ini dengan varian elektrik.



Peugeot juga berkomitmen akan mencapai angka 100 persen untuk memberikan pilihan elektrifikasi pada seluruh line up kendaraan yang mereka tawarkan pada tahun 2025 mendatang.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot

Comments


bottom of page