• Editor

Peugeot Ikutkan Sepeda Buatannya di Ajang French Mountain Bike Cup 2021

Tim Peugeot Cycles diperkuat Yannick Pontal dan Mathieu Ruffray menggunakan mountain bike model M01 FS.

Yannick Pontal (Tim Peugeot Cycles) andalkan M01 FS dalam kompetisi French Mountain Bike Cup di Val d’Allos, Prancis (20 Juni 2021) lalu.


OTOPLUS-ONLINE I Brand Peugeot tak hanya dikenal di industri otomotif saja. Siapa sangka ternyata Singa asal Prancis ini getol pula mengembangkan sepeda.


Dengan pengalaman selama lebih dari 130 tahun, Peugeot terus mengembangkan sepeda yang selalu menjadi sebuah trend tersendiri dan mendunia.


Dan sudah menjadi tradisi pula, kompetisi selalu menjadi laboratorium berjalan untuk riset dan pengembangan yang dilakukan.


Baca juga: Peugeot Itu Tak Hanya Mobil


Termasuk terus berpartisipasi pada berbagai ajang perlombaan sepeda. Peugeot fokus untuk mengembangkan dan menyematkan berbagai teknologi terbaru untuk sepeda produksi mereka.


Seperti di ajang turnamen sepeda gunung, French Mountain Bike Cup di Val d’Allos, Prancis (20 Juni 2021) lalu.


Baca juga: Jajal Peugeot 3008 Allure Plus (1): SUV Pertama Peraih Gelar Car of The Year


Tim Peugeot Cycles diperkuat Yannick Pontal dan Mathieu Ruffray dengan menggunakan mountain bike model Peugeot M01 FS


Tim Peugeot Cycles mengendarai sepeda gunung dengan model Peugeot M01 FS (M=Gunung, 01=tipe tertinggi, FS=Suspensi Penuh). Bentuk dan sistem sepeda ini efisien untuk berbagai kondisi permukaan, dan telah dites di musim dingin untuk memastikan performa dan kekuatannya.


Baca juga: Jam Tangan Peugeot Seharga Rp 2,1 Juta Saja Untuk Rayakan Ultah Ke-210


Dibuktikan oleh Yannick Pontal, pesepeda andalan tim Peugeot Cycles yang sukses meraih urutan kedua, sementara rekan satu timnya, Mathieu Ruffray menempati posisi keenam.

Rintangan ekstrem berupa tanjakan terjal sepanjang 1,6 kilometer dan 6 kilometer turunan ekstrem jadi ujian bagi ketangguhan Peugeot M01 FS


Di awal lomba, Yannic Pontal mampu menempati posisi pertama. Posisinya turun menjadi posisi kedua setelah dia terjatuh di putaran akhir.


Baca juga: Peugeot La Boutique Hadirkan Apparel dan Merchandise Bagi Pecinta Peugeot


Pada ajang tersebut, seluruh peserta harus melalui rintangan ekstrem yang terdiri dari tanjakan terjal 1,6 kilometer dan turunan terjal sepanjang 6 kilometer. Jelas trek ini membutuhkan kebugaraan fisik pengendara yang prima dan juga kekuatan sepeda.

Yannick Pontal berhasil meraih posisi kedua di seri pertama French Mountain Bike Cup


“Hasil kejuaraan ini sesuai dengan target kami. Seluruh latihan dan usaha kami sejak musim dingin dengan sepeda memberikan hasil maksimal,” ucap Yannick Pontal.


Baca juga: Begini Rasanya Ngegas SUV 7-Seater Asal Perancis: New Peugeot 5008 SUV GT Line


Ajang French Mountain Bike Cup akan berlanjut di seri berikutnya pada 3-4 Juli 2021 di Risoul (Perancis), 21-22 Agustus 2021 di Thollon Les Memisses (Prancis), dan 18-19 September 2021 di Chamonix (Perancis).


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot