top of page
  • Gambar penulisEditor

Tokoparts Ekspansi Cabang ke Surabaya

Saat ini Tokoparts telah memiliki lebih dari 32.500 produk dari 9 suku cadang dan brand genuine dan lebih dari 20 brand aftermarket.

Kosei Tamaki, CEO Tokoparts meresmikan cabang Surabaya yang berlokasi di kompleks kantor POS Surabaya Selatan


OTOPLUS-ONLINE I Tokoparts adalah merek bisnis PT Suku Cadang Oto Sejahtera yang merupakan perusahaan rintisan Mitsubishi Corporation dan PT Putra Mandiri Jembar, Tbk. (DIPO Group) yang berdiri pada Maret 2020 dan memulai bisnis melayani pelanggan pada November 2020.


Tokoparts mengusung konsep bisnis B2B e-commerce yang ditunjang dengan distribusi berteknologi modern, menghubungkan dan menyediakan sumber spare-parts terpercaya dan terjamin langsung kepada pelaku bisnis spare-parts seperti bengkel, toko dan juga perusahaan fleet.

Menyediakan spare parts yang terpercaya dan terjamin kualitasnya


Tokoparts ingin para pemilik kendaraan roda 4 atau lebih dapat menikmati akses perawatan kendaraan dengan kualitas suku cadang yang terjamin. Tak perlu ada keraguan untuk datang ke bengkel-bengkel umum karena para pelaku bisnis otomotif telah mengakses suku cadang original yang terjamin dari Tokoparts.


Tokoparts memiliki layanan yang beragam mulai dari konsultasi produk hingga memasok serta mendistribusikan suku cadang tersebut. Saat ini Tokoparts telah memiliki lebih dari 32.500 produk dari 9 suku cadang dan brand genuine dan lebih dari 20 brand aftermarket, serta membantu lebih dari 1.000 bengkel mitra di Jabodetabek.



Kosei Tamaki, CEO Tokoparts mengatakan, “Setelah sebelumnya kami memulai langkah di Jabodetabek, sekarang sudah saatnya kami menilik pasar lain. Surabaya merupakan kota pertama yang ada di dalam pipeline kami setelah Jabodetabek. Ke depannya kami menargetkan pembukaan cabang di Makassar, Bandung, Semarang, dan Medan.”


Kantor cabang Tokoparts di Surabaya yang diresmikan pada 18 Februari 2022 ini nantinya akan memberikan kemudahaan bagi pebisnis bengkel di Jawa Timur dan sekitarnya, terhadap akses pengadaan suku cadang yang orisinal, harga terjangkau serta pengiriman yang cepat untuk mempermudah keberlangsungan bisnis bengkel-bengkel tersebut.



Tamaki menambahkan, keberadaan kantor cabang dan distribution center di Surabaya, sekaligus menjadi Tokoparts hub untuk pendistribusian dan penetrasi di kawasan Jawa Timur dan Bali. Tokoparts menargetkan pertumbuhan 100 hingga 150 persen dengan kehadiran kantor cabang ini. Selain itu, kami berharap ada sekitar 500 bengkel dan toko suku cadang yang menjadi mitra Tokoparts dalam satu tahun mendatang.


Tokoparts Surabaya beralamat di Komplek kantor POS Surabaya Selatan, Jalan Jemur Andayani No.75, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Telepon 081212808185. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengakses www.tokoparts.com, mengunjungi IG: @tokoparts.indonesia atau FB: Tokoparts


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Tokoparts

bottom of page