• Editor

Planet Ban Kian Lebarkan Sayap dengan Hadirkan Produk dan Layanan Baru

Perkenalkan oli terbaru X-Ten Double Esther Matic, gerai X-Shop, spare parts fast moving X-Grade, hingga jasa servis motor sampai malam hari.

Tim PT Surganya Motor Indonesia dari kiri: Ervin Eko Prasetyo (Kepala Cabang Surabaya), Surya Adi (Kepala Divisi Operasional Zona Timur), Ahmad Ginandjar (Regional Head), Gusman Adiwoso (Koordinator Marketing And Commercial)


OTOPLUS-ONLINE I PT Surganya Motor Indonesia (SMI) selaku pemilik gerai Planet Ban mulai melebarkan sayapnya. Bukan hanya sekadar menjual berbagai merek dan ukuran ban, tapi lebih dari itu.


Tampak dari acara KopDar Sambil Bukber Bareng Komunitas di Barn Even Hire Surabaya (7/5) kemarin. Selain buka Bersama, SMI juga memperkenalkan produk oli andalannya, yaitu X-Ten Double Esther Matic, dan gerai X-Shop. Acara yang mengundang kepada 9 komunitas motor ini juga diadakan serentak di 6 kota.

SMI perkenalkan produk oli andalannya, yaitu X-Ten Double Ester Matic, dan gerai X-Shop kepada komunitas motor di acara bukber serentak di enam kota,


“Acara digelar serentak di Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Tujuannya selain memperkenalkan oli X-Ten, juga X-Shop,” jelas Surya Adi, Kepala Divisi Operasi Zona Timur SMI.



Baca juga: Ayo Bisnis AHASS Aja: Modal Rp250 Juta Sudah Bisa Miliki Bengkel AHASS


Menurut Surya, X-Shop adalah gerai Planet Ban yang menjual ban-ban untuk Big Bike (Matic dan Sport). Tapi tidak semua gerai Planet Ban ada fasilitas ini.


Untuk saat ini X-Shop di Surabaya dan Sidoarjo ada 4 titik. Planet Ban Darmo Indah, Bratang, Wadung Asri Sidoarjo dan Pahlawan Sidoarjo. “Akan bertambah 5 titik lagi, ini masih kita develop. Ditunggu saja,” timpal Ahmad Ginandjar, Regional Head SMI saat ditemui di sela-sela acara.


Menariknya lagi, saat OTOPLUS-ONLINE mengorek informasi lebih dalam, SMI juga akan lebih memfokuskan di jasa servis motor hingga malam hari dengan mengembangkan penjualan part fast moving untuk semua jenis motor dengan label X-Grade.


Baca juga: TAF SiapDana Buka Kemitraan Bagi Ibu Rumah Tangga Hingga Mahasiswa


Jasa servis motor malam hari karena ternyata banyak pengguna motor terutama pekerja hanya punya waktu sore hingga malam untuk servis motornya setelah pulang kantor. Ketika servis pun saat ada penggantian part fast moving tidak perlu beli di toko lain karena sudah ada di Planet Ban.


X-Grade sendiri menurut Surya adalah nama dari spare part fast moving yang dijual di gerai Planet Ban. “Kelebihan X-Grade adalah kualitasnya yang setara dengan part OEM alias part original motor tersebut. Tentunya kami jual dengan harga yang terjangkau. Jadi arahnya memang akan menjadi One Stop Service lah,” jelas Surya yang juga menginfokan tahun 2020 total penjualan oli X-Ten di angka 2 juta botol dengan 70% hingga 80% adalah oli untuk motor matic.

Acara kian meriah karena diselingi games khas bikers


Untuk acara sendiri digelar cukup meriah. Seluruh komunitas yang hadir ikut merasakan keceriaan dan kegembiraan. Diramaikan juga dengan games menarik ala komunitas dengan bertabur hadiah, namun dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan seperti pengecekan suhu badan, menggunakan masker dan menjaga jarak.


Baca juga: Trailveller Ramadhan Social Ride Sukses Ajak Komunitas Berdonasi Sambil Ikuti Time Rally


Foto bersama seluruh komunitas dan Planet Ban


Komunitas yang hadir Yamaha Nmax Club Indonesia chapter Surabaya, Honda Adv Indonesia, Aerox Riders Club Indonesia chapter Surabaya, Gembel Elite, Honda PCX Riders Community, AT Braders Surabaya, Sexi Motolady Community, PCX Street Soerabaya dan PCX Brothers Community.


Teks dan Foto: D. Dewantoro