• Editor

Uji Coba Jalan Raya, Konsumsi BBM DFSK Super Cab Tembus 12,3 Km/Liter

Mobil dikendarai dua penumpang dengan kondisi AC menyala, dan membawa beban muatan hingga 1 ton berupa semen, dengan rute jalan Jakarta dan Tangerang hingga beberapa kali menemui kemacetan.

Uji irit DFSK Super Cab di jalan raya rute Jakarta - Tangerang menempuh jarak 75 Km


OTOPLUS-ONLINE I Sudah bukan rahasia lagi, ketika kendaraan komersial ringan, khususnya di segmen kendaraan pikap begitu dibutuhkan. Antara lain dalam menggerakkan dan membantu pemulihan perekonomian, setelah dicoba oleh pandemi Covid-19.

Sebagai salah satu pemain di segmen pikap, DFSK Super Cab kiranya menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk digunakan dalam sebuah usaha, yang membutuhkan kendaraan komersial ringan.

DFSK Super Cab menawarkan solusi mobilitas bagi para pengusaha yang butuh kendaraan niaga tangguh dan ringan


“DFSK Super Cab menawarkan solusi mobilitas bagi para pengusaha yang butuh kendaraan operasional tangguh, bisa bawa muatan banyak, dan pastinya tetap irit BBM. Agar memberikan biaya operasional minim, pada akhirnya bawa keuntungan lebih untuk usaha,” urai Achmad Rofiqi PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile dalam keterangan persnya.


Baca juga: Test Drive DFSK Super Cab 1.5L Gasoline Surabaya - Pasuruan


Lanjut Rofiqi, mobil pikap produksi Indonesia ini tawarkan performa kuat, muatan banyak, dan tak kalah penting adalah efisiensi BBM yang baik. Mampu menghadirkan biaya operasional harian yang lebih ekonomis. “Diharapkan kehadiran DFSK Super Cab bisa membantu akselerasi pertumbuhan usaha lebih baik lagi,” ucapnya.


Apa yang disampaikan Rofiqi bukan tanpa bukti, ketika dalam sebuah kesempatan, DFSK melakukan uji irit Super Cab 1.5L bensin dengan metode full to full berkeliling Jakarta dan Tangerang, menempuh jarak sekitar 75 km.

Setelah melewati proses penghitungan, didapatkan hasil uji jalan DFSK Super Cab 12,3 km per liter


Mobil dikendarai dua penumpang dengan kondisi AC menyala, dan membawa beban muatan hingga 1 ton berupa semen. Layaknya kondisi jalan di Jakarta dan Tangerang, jelas beberapa kali menemui kemacetan. Setelah melewati proses penghitungan, didapatkan hasil 12,3 Km/L.


Rofiqi pun puas, apa yang diklaimnya terbukti. “Capaian ini membuktikan, DFSK Super Cab benar-benar bisa diandalkan, baik dari daya angkut hingga efisiensi BBM. Memberi kenyamanan pengemudi karena juga dilengkapi AC. Semoga makin bermanfaat untuk mengembangkan usaha yang lebih menguntungkan,” katanya.


DFSK Raup 458 SPK dan 680 Pengunjung Test Drive Selama IIMS Hybrid 2021

SPG DFSK raih gelar Miss IIMS Hybrid 2021


Selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, DFSK sukses menarik 458 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).


DFSK Super Cab berkontribusi terbanyak, yaitu 43% total SPK. Disusul DFSK Glory 560 sebanyak 30% dan DFSK Glory i-Auto mencapai 13%. DFSK Gelora E juga sukses menarik pemesanan sebanyak 20 unit, baik melalui IIMS Hybrid maupun virtual.

DFSK Gelora E berkontribusi sebanyak 20 unit di IIMS Hybrid 2021 (atas)

Tak kurang pengunjung melakukan 680 unit test drive DFSK all varian selama IIMS Hybrid 2021 (bawah)


Kepercayaan dan antusiasme pengunjung kepada DFSK juga tercermin dari jumlah pelaku test drive. Tercatat total 680 orang pengunjung yang merasakan sensasi berkendara DFSK Glory i-Auto, ataupun Glory 560, Super Cab, Gelora (Bensin) dan Gelora E.

Booth DFSK di IIMS Hybrid 2021


“Terima kasih atas kepercayaan konsumen di Indonesia. Sebagai pertanda ragam kendaraan kami semakin bisa diterima masyarakat Indonesia,” ungkap Rifin Tanuwijaya, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile dalam keterangan persnya.


Teks: Setiawan AS

Foto: Setiawan AS & DFSK