top of page
  • Gambar penulisEditor

Vixion Hantu Langit Besutan Sang Flight Leader Nusantara Flight

Vixion 2008 generasi pertama besutan Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono, Flight Leader Tim Nusantara Flight dan Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja.

Presiden Joko Widodo berfoto bersama para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, pada Kamis, 19 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)


OTOPLUS-ONLINE I Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono adalah flight leader Tim Nusantara Flight yang melakukan atraksi fly pass bersama Tim Garuda Flight dengan membawa bendera Merah Putih raksasa melintasi Istana Merdeka pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 lalu.

Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono adalah flight leader Tim Nusantara Flight bersama Vixion Hantu Langit


Ternyata pria berdarah Maluku ini adalah penggemar motor, salah satunya adalah Vixion berjuluk Hantu Langit.


"Saya beri nama Hantu Langit yang bermakna tentara langit yang disegani dan ditakuti lawan," semangat Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja ini.

Hantu Langit bermakna tentara langit yang disegani dan ditakuti lawan


Lebih menarik lagi, Vixion Hantu Langit milik Akhmad Mauludin Mulyono ini adalah generasi pertama, tepatnya buatan 2008, yang pada kehadirannya dulu bikin heboh dengan fitur dan teknologi tergolong baru di zamannya.



"Saya dulu tertarik membeli karena fiturnya luar biasa di zamannya. Sudah ada radiator, rangka delta box, injeksi dan modelnya keren waktu itu,” kenangnya.

Motor pertama yang dibeli dengan hasil keringat sendiri


Ditambahkannya, Vixion ini adalah motor pertama yang dibeli dengan hasil keringat sendiri. "Itulah makanya saya sangat sayang dengan motor itu. Sampai sekarang masih bagus kondisinya," ujar Akhmad yang ternyata juga tercatat sebagai anggota komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Bogor.


”Saya beli motor ini tahun 2008 dan bergabung dengan YVCI Bogor di tahun yang sama," senyumnya.



Waktu itu juga Vixion Hantu Langit ini dipakainya ketika mulai berdinas di Bogor. ”Berarti saya pakai Vixion dari 2008 sampai sekarang, sudah 13 tahun dan sudah kemana-mana. Motor itu saya bawa (riding) dari Bogor sampai ke Jogja waktu sekolah di Jogja."

Selama 13 tahun Vixion Hantu Langit menemani aktivitas sehari-hari


"Begitu juga waktu kembali dari Jogja ke Bogor. Sudah muter-muter di Jogja, jelajahnya juga banyak. Lalu di klub YVCI sendiri kan ada agenda rutin touring, sunmori, kopdar, jadi lumayan kalau di Bogor juga sudah menjelajah kemana-mana. Mungkin bisa dibilang tempat-tempat wisata di Jawa Barat sudah didatangi sama dia (Vixion),” senyum Akhmad yang masih rutin mengendarai Vixion kesayangannya itu ke kantor seminggu sekali, dan untuk refreshing di kala waktu luang.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM

Comments


bottom of page