top of page
  • Gambar penulisEditor

Vixion R Tampil dengan Warna Baru Metallic Blue Terinspirasi dari R-Series

Vixion R Metallic Blue dipasarkan seharga Rp 31.880.000 on the road Jakarta.

OTOPLUS-ONLINE I Diproduksi sejak tahun 2007, Yamaha Vixion R kembali mendapat penyegaran warna baru Metallic Blue, yang terinspirasi dari R Series, seperti YZF-R1 hingga YZF-R25.


Warna baru ini diyakini membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas, sekaligus sporty. Cocok dengan karakter Vixion R yang merupakan varian tertinggi dari naked bike gacoan Yamaha ini.


Kentalnya kesan sporty semakin kuat lewat pelek berwarna biru yang merupakan ciri khas Yamaha.

”Warna baru ini selaras dengan DNA motor sport Yamaha yang memenuhi keinginan konsumen Vixion R yang suka melakukan touring dalam menikmati performa motornya sekaligus menunjukkan eksistensinya di jalanan,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui press release.


Vixion R menggunakan mesin 155cc, berpendingin cairan, dengan girboks 6-speed, yang dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) sehingga torsi merata pada setiap putaran mesin.



Selain itu pada motor ini turut pula dibenamkan fitur Assist and Slipper Clutch sehingga kopling menjadi lebih ringan, serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.


Rangka delta box ikonik Yamaha yang memberikan kestabilan berkendara optimal, bersama monocross suspension, serta aluminum swingarm berbobot ringan namun kokoh untuk kestabilan berkendara yang maksimal.


Apalagi dengan ban tubeless permukaan lebar yang membuat kestabilan semakin mantap.



Sistem pengereman juga sudah menggunakan cakram baik di bagian roda depan maupun belakang.


Sementara untuk kenyamanan, terdapat assist grip handle atau pegangan penumpang yang dibuat menyatu body, serta penggunaan under cowl sporty dengan desain aerodinamis.


Bagian lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED yang lebih terang serta tahan lama. Selain itu adanya speedometer digital multifungsi dengan shift timing light sangat membantu pengendara kapan harus pindah gigi untuk mendapat performa maksimal.



Pengaplikasian fitur pass beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain serta engine cut off untuk mematikan mesin membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

Vixion R Metallic Blue dipasarkan seharga Rp 31.880.000 on the road Jakarta. Lebih mahal ketimbang Vixion dengan harga Rp 28.195.000


Itu karena ada perbedaan utama pada spesifikasi mesin, serta beberapa fitur.


Vixion R sebagai varian dengan kasta paling tinggi mengusung mesin 155cc LC4V dengan VVA (Variable Valves Actuation (VVA), , girboks 6-speed, dan dilengkapi Assist & Slipper Clutch


Sementara Vixion menggunakan mesin 150cc, 4 valves tanpa VVA (Variable Valves Actuation (VVA) dan , girboks 5-speed,. Namun telah dilengkapi fitur lain seperti Assist & Slipper Clutch, Pass Beam dan Engine Cut-Off yang sama dengan Vixion R.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM

Comments


bottom of page