• Editor

W175TR Limited Edition Ini Dibuat 6 Unit Saja dan Hanya Dijual Di Dealer Surabaya


“Sebab unit yang kami garap selalu limited. Jadi desain yang kami garap tidak pernah kami ulang lagi.” (Jonathan Evan Santoso - Minority Custom Motorcycle)

Kawasaki W175TR Limited Edition ini adalah hasil kerjasama Minority Custom Motorcycle (MCM) yang ke sekian kalinya dengan PT. Surapita Unitrans, dealer Kawasaki yang menaungi Jatim, NTT, NTB, Ambon, dan Bali.

Di Indonesia cuma dibuat 6 biji saja.


“Bernuansa vintage trail, W175TR ini kami buat secara limited edition. Cuma 6 biji saja dengan sentuhan warna black – gold,” buka Jonathan Evan Santoso dari MCM.

Pengerjaan difokuskan pada upaya memperkuat kesan vintage trail Kawasaki W175TR.


Mas Jon sapaan modifikator dan builder kondang asal Surabaya ini menambahkan, Kawasaki W175TR ini dari sononya sudah bernuansa trail. Tapi belum terasa kental.

Kombinasi warna black - gold memberikan kesan macho sekaligus classy.


“Jadi pada project ini kami ingin kuatkan lagi kesan vintage trail-nya agar lebih gahar. Serta, kami tambahkan warna hitam agar lebih macho,” tutur pria kelahiran 27 Maret 1990 ini.

Setiap desain yang dibuat tidak akan pernah diulang lagi.


Ternyata tidak mudah untuk menentukan warna yang cocok untuk setiap desain yang dibuat. “Sebab unit yang kami garap selalu limited. Jadi desain yang kami garap tidak pernah kami ulang lagi.”

Eksklusivitas jadi kebanggaan bagi konsumen yang membeli.


Kenapa begitu? Sebab untuk menumbuhkan kebanggaan tersendiri bagi pembeli motor ini. “Bayangkan dari seluruh dealer Kawasaki di Indonesia, cuma ada 6 atau 3 unit saja yang beredar,” jelas Mas Jon sambil jelaskan motor ini dinamakan The Black Pearl karena warnanya yang hitam keemasan.

Jonathan Evan Santoso dari MCM.


Hal yang menarik menurut Mas Jon dalam project bersama PT. Surapita Unitrans ini adalah, selalu ada orang yang menunggu desain kami, di saat unit yang lain habis. Itu memicu kami untuk berpikir lebih keras lagi membuat desain baru lagi,” tutup Mas Jon.


Baca juga: Kawasaki W175TR Vintage Trail Limited Edition


Data modifikasi

Setan dan raiser: Protaper

Pelek depan: Champ 185-18

Pelek belakang: Champ 250-17

Ban: Swallow 212

Sokbreker belakang: GP Series Premium

Knalpot: custom MCM

Jok: custom MCM

Paint: custom MCM

Workshop:

Minority Custom Motorcycle (MCM)

Gunung Anyar Harapan ZA 21A, Rungkut – Surabaya.


Teks: Indramawan

Foto: MCM

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online