• Editor

Fitur WIND di Wuling Almaz, Pengemudi dan Penumpang Bisa Berikan Perintah Suara!


WIND (Wuling Indonesian Command) pertama di dunia dan hanya ada di Indonesia.

Wuling Motors kian 'menggila'. Ya, menggila karena di tengah persaingan yang kian kompetitif, pabrikan mobil asal negeri Tirai Bambu tersebut berani terus berimprovisasi. Salah satunya dengan menambahkan fitur terbaru yang dijuluki WIND pada salah satu produk mereka, Wuling Almaz.


WIND yang merupakan singkatan dari Wuling Indonesian Command, merupakan fitur Voice Command. Sebuah fitur berkategori teknologi canggih dan kekinian, yang diaplikasikan pada varian Wuling Almaz 7 Seater.

WIND yang sudah disematkan di dashboard Wuling Almaz 7 Seater.

“Wuling Indonesian Command (WIND) dipersembahkan bagi pengguna SUV Almaz. Mengedepankan Smart Technology yang disinkronisasi dengan berbagai fitur yang telah tersedia di model ini,” ujar Cindy Cai, President Director Wuling Motors di Indonesia, saat memperkenalkan fitur WIND di ruang Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/7).


Cindy menambahkan, memasuki tahun kedua kehadiran Wuling Motors di Indonesia, pihaknya meningkatkan keunggulan pada salah satu varian produk Wuling Almaz. “Teknologi WIND ini pertama di dunia, dan hanya ada di Indonesia. Kami berikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia Tanah Air," ujarnya.


Smart technology WIND dikatakan pihak Wuling Motors memiliki sejumlah menu yang bisa membantu, sekaligus menjadi hiburan para pengguna Wuling Almaz.

Menu yang terdapat pada fitur WIND di Wuling Almaz 7 Seater.

"Pengendara dan penumpang Wuling Almaz bisa meminta WIND menghidupkan AC, membuka sunroof, menghubungi seseorang dan lainnya, hanya lewat perintah suara," jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.


Ketika pengemudi dan penumpang Wuling Almaz mulai masuk ke dalam kabin, menekan tombol dan menyalakan mesin mobil. Langsung WIND akan mulai aktif pula. Pengemudi atau penumpang bisa mengucapkan kata pembuka 'Halo Wuling', WIND akan membalas sapaan 'Halo'. Sejak saat itu, pengguna Wuling Almaz bisa mulai mengoperasikan WIND untuk segala menu yang tersedia.


“Siapapun bisa memberi voice command, mulai dari pengemudi hingga penumpang paling belakang. Selama suaranya dapat didengar oleh jaringan mikrofon voice command yang terletak di bagian atas kabin dekat sunroof,” tukas Danang.


Danang melanjutkan, dan pengguna Wuling Almaz 7 Seater tak perlu khawatir ‘rebutan’ suara antara pengemudi dan penumpang. Karena sudah diatur sedemikian rupa, agar tak terjadi benturan voice command. Namun sayangnya, pihak Wuling Motor belum memberitahu berapa harga resmi Wuling Almaz berfitur WIND ini.


“Tunggu saja di GIIAS 2019 ya,” tukas Cindy dalam Bahasa Cina.


Naskah & Foto: Wave

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.