top of page
  • Gambar penulisEditor

Wuling Arista Jatim Luncurkan Wuling Binguo EV, Mobil Listrik yang Dipercaya Datangkan Hal Baik Bagi Pemilik

“Sesuai namanya, Bin (banyak) dan Guo (hasil) maka Wuling Binguo EV diharapkan mendatangkan banyak hal-hal baik atau manfaat bagi pemiliknya.”

Wuling Arista Jatim resmi memasarkan Binguo EV dengan harga mulai Rp355 juta.

OTOPLUS-ONLINE I Wuling Arista Jatim resmi meluncurkan Binguo EV di Jawa Timur pada acara Media Regional Launching, 8 Januari 2024 di Deka Hotel, Surabaya.


Untuk mengenalkan pada masyarakat, Wuling Arista Jatim sebagai authorized Wuling dealer wilayah Jawa Timur menggelar pameran selama 6 hari (9-14 Januari) di Pakuwon Mall, Surabaya.


Binguo EV resmi meluncur di Jawa Timur pada acara Media Regional Launching, 8 Januari 2024.

“Sesuai namanya, Bin (banyak) dan Guo (hasil) maka Wuling Binguo EV diharapkan mendatangkan banyak hal-hal baik atau manfaat bagi pemiliknya,” ungkap Kailul Iman, Branch Head Wuling Arista Jemursari, Surabaya saat presentasi produk.


Yansen Tan, Operation Manager Wuling Arista Jatim.

“Wuling Binguo hadir dalam dua varian, Long Range dengan baterei 31,9 kWh memiliki jarak tempuh 333 km dan Premium Range yang dibekali baterei 37,9 kWh memiliki jangkauan hingga 410 km. Varian Long Range hadir dalam dua tipe, tipe dengan pengisian AC hingga 6,6 kW dipasarkan dengan harga OTR Jatim Rp355 juta dan tipe dengan pengisian AC/DC yang harganya Rp365 juta. Sementara varian Premium Range yang dihadirkan hanya dengan tipe pengisian DC (fast charging 38 kW) harganya Rp415 juta,” papar Yansen Tan, Operational Manager Wuling Arista Jatim.


Menggunakan motor listrik tipe Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 50kW atau 68 DK.

Mengenai keamanan baterai yang diposisikan di bawah lantai kabin rasanya tak perlu diragukan. Selain mengantongi sertifikasi IP67 yang menunjukkan tahan air dan debu, baterai Binguo juga telah lolos 7 simulasi termal dan structural juga 41 uji lain di antaranya fungsi software, ketahanan cuaca, siklus hidup dan lain-lain.


Setir berbalut kulit dengan tilt steering.

Baterainya telah melewati pengujian selama 40 hari pada suhu ekstrem tinggi dan rendah. Baterai Binguo juga telah mengantongi 60 standar industri dan 30 standar perusahaan.


Electric AC yang dikontrol lewat touchscreen TFT 10,25 inci.

Tetap saja, “Untuk mengatasi kekhawatiran konsumen Tanah Air, Wuling Indonesia memberikan lifetime warranty untuk kelistrikan baterai. Saat ini, Wuling Indonesia juga memberikan charger pile (wall charger) untuk varian Long Range dan storage box (semua varian) pada setiap pembelian Binguo,” tambah Yansen.


Untuk warna Mousse Green dan Milk Tea, interiornya berwarna coklat, sementara warna Galaxy Blue, hitam.

Sementara khusus pada pameran di Pakuwon Mall, Surabaya untuk memudahkan konsumen memiliki Wuling Binguo yang ditawarkan dalam tiga pilihan warna (Milk Tea, Mousse Green dan Galaxy Blue), disodorkan berbagai promo menguntungkan, di antaranya paket DP ringan dan free insurance.


Selain di pameran, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi dan melakukan test drive Wuling Binguo EV di dealer-dealer Arista Wuling yang berlokasi di Surabaya (HR Muhammad, Jalan Tunjungan dan Jemursari), Sidoarjo dan Probolinggo.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page