top of page
  • Gambar penulisEditor

Wuling Cloud EV Resmi Meluncur di IIMS Surabaya 2024

Wuling Cloud EV dipasarkan Rp407.000.000 OTR Surabaya setelah dipotong insentif PPN.

Rangkaian peluncuran Wuling Cloud EV berlanjut di ajang IIMS Surabaya 2024.


OTOPLUS-ONLINE I Harga Wuling Cloud EV untuk wilayah Surabaya resmi diumumkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024.


Harga Wuling Cloud EV dipatok Rp407 juta (OTR Surabaya).


Mobil listrik ketiga Wuling setelah Air EV dan Binguo EV ini ditawarkan dengan harga OTR Rp407.000.000 setelah dipotong insentif PPN sebesar Rp39.000.000.


Selain menempati panggung utama yang berlokasi di booth E Grand City Convex, untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan secara langsung sensasi berkendaranya, Wuling menyediakan unit yang dapat dicoba langsung di area test drive.


 “Wuling CloudEV dapat menjadi pilihan mobilitas ramah lingkungan yang mengedepankan kenyamanan dan inovasi modern bagi masyarakat di kota Surabaya dan sekitarnya,” jelas Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors.


Selaras dengan tagline ‘Driving The Future of Comfort’, Cloud EV diciptakan dengan mengedepankan kenyamanan dan ketenangan premium yang diintegrasikan dengan inovasi berkendara modern untuk memberikan pengalaman berkendara yang maksimal. 


Terinspirasi dari ‘awan’ yang menjadi namanya, Cloud EV memiliki tampilan memikat dengan lekukan halus berpadu dengan lampu depan dan belakang yang tampil futuristik.


Mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara mobil listrik dalam balutan gaya yang elegan. 


Ruang kabin Cloud EV dirancang untuk menghadirkan kenyamanan maksimal seperti di rumah yang diantaranya dihadirkan melalui pemakaian material premium di berbagai sudut.


Berkat rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi, hingga 84,7%, kabin Cloud EV terasa lega di setiap barisnya. Jok belakang bahkan dapat direbahkan maksimal dan disulap menjadi sofa panjang yang nyaman.


Kepraktisan dan aspek fungsionalnya didukung dengan bagasi besar bervolume hingga 1.707 liter dengan 18 kompartemen penyimpanan yang tersebar di dalam kabin.


Mobil listrik yang masuk kategori medium hatchback ini dibekali berbagai fitur diantaranya All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga 15,6” Control Panel yang memudahkan penggunanya mengatur beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan.


Tidak hanya itu, Cloud EV didukung juga dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.


Inovasi canggih yang tergabung dalam Wuling Smart Ecosystem pun disematkan mendukung perjalanan dengan Cloud EV melalui Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fitur vehicle status monitoring via aplikasi MyWuling+.


Aspek keselamatan berkendara serta keamanan mobil pun didukung dengan berbagai fitur safety yang lengkap pada Cloud EV untuk memastikan ketenangan selama berkendara.


Mobil listrik terbaru Wuling ini pun siap membawa perjalanan lebih jauh dengan rasa nyaman.


Didukung baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 50,6 kWh, Cloud EV mampu menjelajah hingga 460 km.


Tidak hanya itu, baterai tersebut telah bersertifikasi IP67 dan berhasil melewati pengujian ketat untuk menjamin kualitas dan ketahanannya tanpa laporan kejadian terbakar dengan sendirinya.


Pengguna juga dapat menikmati kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah dengan konfigurasi AC, ataupun di stasiun pengisian daya umum dengan sistem AC maupun pengisian cepat DC. 


Selama periode launching, Wuling menyediakan berbagai program promo seperti Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup untuk komponen utama mobil listrik yaitu baterai, motor listrik, dan motor control unit.


Wuling juga memberikan gratis 7 kW AC charging device yang didukung gratis biaya pemasangan dan biaya naik daya. 


Wuling Binguo EV hadir dalam 3 pilihan varian.


Selain peluncuran Cloud EV Di IIMS Surabaya 2024  Wuling juga membawakan lini  produk inovatifnya yang lain.


Air EV, mobil listrik pertama dari Wuling.


Mulai dari Alvez dan New Almaz RS Hybrid di segmen kendaraan SUV, serta Air EV dan Binguo EV.


Wuling Alvez, satu-satunya model non elektrifikasi yang dipamerkan.


Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman berkendara di area test drive dengan BinguoEV, Cloud EV, dan Alvez.


Terdapat juga promo khusus IIMS Surabaya 2024 yang bisa dinikmati pengunjung seperti lucky dip yang berhadiah e-wallet hingga 1 juta rupiah.


Teks & Foto : Nugroho Sakri Yunarto


Comments


bottom of page