top of page
  • Gambar penulisEditor

Yamaha STSJ Ajak Rasakan Performa XMAX dalam 'Navigate To The Max: Tour De Bromo'

Turing jarak jauh ke Bromo selama dua hari, 11 - 12 Februari 2023 libatkan media dan komunitas.

OTOPLUS-ONLINE I PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer (MD) motor Yamaha di area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara kembali mengajak awak media dan komunitas merasakan performa XMAX Connected.


Kalau sebelumnya, Yamaha STSJ mengadakan media test ride pada 5 Februari 2023 di kota Surabaya saja, kali ini dilakukan turing jarak jauh ke Bromo selama dua hari, 11 - 12 Februari 2023.


“Setelah memberikan pengalaman mobilitas dalam kota, saat ini Yamaha STSJ ingin kembali mengajak awak media dan komunitas untuk merasakan impresi berkendara XMAX Connected dalam kegiatan touring jarak jauh,” buka Rifany Widjaja, Deputy Director PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


Ia berharap, melalui kegiatan ini, para peserta bisa membuktikan langsung berbagai keunggulan XMAX Connected sembari menikmati keindahan alam Bromo yang populer di dunia.

Turing bertemakan Navigate To The Max: Tour De Bromo ini diikuti sebanyak 15 orang peserta yang terdiri dari awak media dan komunitas.


Rombongan menempuh perjalanan sejauh lebih dari 100 km dari Sentral Yamaha Surabaya, menuju Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.



Tidak hanya menikmati keindahan alam, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh peserta untuk menjajal langsung berbagai keunggulan fitur, teknologi, serta performa yang dimiliki XMAX Connected untuk dipakai berkendara jarak jauh dengan berbagai medan jalan yang menantang.


Mulai tanjakan, turunan, hingga beberapa tikungan tajam yang terkenal dengan istilah "tanjakan sikut".

Karakter jalan yang beragam inilah yang membuat para peserta dapat mengeksplorasi secara optimal kualitas berkendara di level tertinggi yang ditawarkan oleh generasi teranyar XMAX.


Seperti mencoba sistem Navigasi dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross, dimana peserta sepanjang jalan dipandu dengan peta digital yang tampil di layar TFT Infotainment Display.



Tidak hanya peta, peserta touring juga bisa memutar musik favorit, menerima telepon dan pesan masuk, mengetahui informasi perkiraan cuaca, serta data-data pendukung berkendara lainya melalui TFT Infotainment display yang terhubung dengan aplikasi Y-Connect.

Menyandang predikat sebagai motor idamannya para pecinta touring, XMAX Connected tidak hanya unggul dalam hal performa mesin dan fitur teknologi yang canggih seperti Navigation System dan TFT Infotainment Display, tapi juga menawarkan kenyamanan berkendara melalui riding position yang rileks.


Posisi pijakan kaki yang luas dan rileks serta desain jok baru yang membuat pengendara lebih mudah memijakan kaki ke tanah, ternyata juga membuat XMAX Connected dinilai sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh.



Performa mesin 250cc-nya terasa begitu andal dan responsif dalam menaklukan berbagai tanjakan dan tikungan yang banyak tersaji di jalur pegunungan Bromo.

Puas menikmati kegiatan riding di hari pertama, sesampainya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru peserta diajak untuk turun langsung ke lautan pasir Bromo sekaligus mengibarkan bendera Maxi Yamaha secara simbolis.


Di Hari kedua, para peserta juga diajak kembali untuk merasakan sensasi touring menggunakan XMAX Connected dengan mengelilingi area pegunungan Bromo, termasuk menyusuri sepanjang jalan di Taman Dayu.


Sebagai informasi, XMAX Connected ditawarkan Rp 66.909.000 (OTR Surabaya), dan tersedia dalam 4 varian warna yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black, dan Prestige Grey.


Teks: Indramawan

Foto: STSJ

Comments


bottom of page