top of page
  • Gambar penulisEditor

Yamaha STSJ Bersama Warga Menganti Permai Gresik Meriahkan Pesta Merdeka 2023

Yamaha STSJ dukung peringatan HUT RI ke-78 warga Menganti Permai Gresik dari mulai Panggung Kreativitas Warga hingga jalan sehat dan bazaar UMKM.

Pemberangkatan peserta jalan sehat dan karnaval di Perum Menganti Permai, Hulaan, Menganti-Gresik dengan diiringi marching band dari siswa-siswi SD Menganti Permai pada Minggu, 20 Agustus 2023.


OTOPLUS-ONLINE I PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun melalui Pesta Merdeka 2023.


Kegiatan ini digelar selama bulan Agustus 2023 di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Malang, Jember, dan Nusa Tenggara Barat.

Pengurus PKK RW09 dalam kegiatan bazaar UMKM bertepatan dengan Panggung Kreasi dan Kreativitas Warga pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023.


Beragam kegiatan mulai dari test ride, service gratis, jalan sehat, bazaar UMKM, lomba-lomba, hingga hiburan lainnya dihadirkan guna meramaikan bulan kemerdekaan.


Tidak lupa, Yamaha STSJ juga menyiapkan beragam hadiah untuk dibagikan kepada konsumen. Ribuan warga setempat turut berpartisipasi untuk memeriahkan jalannya rangkaian Pesta Merdeka.


“Kali ini Yamaha kembali mengajak seluruh warga untuk bersama-sama meramaikan hari jadi kemerdekaan melalui rangkaian acara Pesta Merdeka 2023. Melalui berbagai kegiatan seperti lomba 17 an dan hiburan lainnya, kami harap dapat meramaikan suasana di bulan yang spesial ini," sambut William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.


"Selain itu, kegiatan ini memang kegiatan yang rutin dilakukan oleh Yamaha setiap tahunnya dengan tujuan semakin mendekatkan Yamaha kepada masyarakat,” imbuhnya.

Prosesi penyerahan bantuan pembinaan Yamaha STSJ kepada Karang Taruna RW09 sebesar Rp1 Juta dan T-shirt Yamaha sebagai seragam.


Di Gresik, misalnya. Tepatnya di Perumahan Menganti Permai, Hulaan, Menganti, Yamaha STSJ turut berpartisipasi dalam membangkitkan kembali Karang Taruna RW09 melalui bantuan dana pembinaan sebesar Rp1 Juta.


Penyerahan dana pembinaan dilakukan saat Panggung Kreasi dan Kreativitas Warga pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023.


Pada kesempatan ini, Yamaha STSJ juga membagikan merchandise berupa 25 T-shirt Yamaha yang selanjutnya dipakai oleh Pengurus Inti Karang Taruna RW09 sebagai seragam dalam beraktivitas.

Karang Taruna RW09 tampak bersemangat mengenakan T-shirt Yamaha sebagai seragam saat bertugas selama kegiatan Panggung Kreasi dan Kreativitas Warga pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023 hingga jalan sehat dan bazaar UMKM keesokan harinya.


Seperti saat bertugas selama Jalan Sehat dan Bazaar UMKM yang digelar keesokan harinya, Minggu, 20 Agustus 2023.


Pada acara Bazaar UMKM ini, Yamaha STSJ membuka booth yang banyak dimanfaatkan warga setempat untuk melihat keunggulan motor Yamaha lebih dekat.


Terutama Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, dan Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Pada kesempatan kunjungan ke booth Yamaha, Yantoso selaku Ketua RW09 sekaligus Ketua Panitia Bersama HUT RI Ke-78 RW09 menyampaikan apresiasinya kepada pihak Yamaha STSJ yang menaruh perhatian besar kepada warga dengan turut meramaikan acara hingga ke perumahan.

Yantoso selaku Ketua RW09 bersama staff memberikan perhatian lebih kepada booth Yamaha yang dinilai banyak memberikan kontribusi berupa edukasi dan informasi kepada warga terkait perkembangan teknologi terkini sepeda motor seperti pada Yamaha Fazzio dan Filano.


"Kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Yamaha STSJ yang telah peduli dengan kebangkitan Karang Taruna, dan UMKM kami dengan cara terjun langsung ikut meramaikan acaranya, baik selama pentas seni, maupun jalan sehat dan bazaar pada moment peringatan HUT RI ke-78 ini," semangat Yantoso.


Pada kesempatan itu Yantoso beserta staff dan PKK RW09 menyempatkan diri membahas perkembangan teknologi terkini sepeda motor Yamaha. Tampak pula beberapa warga melihat-lihat dari dekat dan di antaranya mengajukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).



Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Bony Putra S.

bottom of page