• Editor

YNCI Rescue Didukung Yamaha Jatim Bagikan Sembako Pada Warga Surabaya Terdampak PPKM

Dari mulai bagi-bagi nasi bungkus rutin setiap hari, hingga pembagian paket sembako.

OTOPLUS-ONLINE I PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) atau Yamaha Jatim terus mendukung kegiatan sosial yang digelar YNCI (Yamaha NMAX Club Indonesia) Rescue.


Setelah melakukan kegiatan bagi-bagi nasi rutin kepada warga yang terdampak selama PPKM di area kota Surabaya, seperti Nginden, Wonokromo, Margorejo dan Bubutan pada 24-31 Agustus 2021, kegiatan serupa kembali digelar seiring diperpanjangnya PPKM hingga 6 September 2021 kemarin.


Kali ini, YNCI Rescue bersama Yamaha Jatim melakukan kegiatan bagi-bagi sembako di daerah Banyu Urip, Surabaya.


Baca juga: Yamaha Jatim Siapkan NMAX untuk Program Paket Sehat Isoman dan Puskemas 24 Jam


Sudjoko Purwantoro selaku wakil ketua dari YNCI Surabaya Chapter mengatakan, “Hal ini merupakan bentuk kepedulian komunitas kami kepada warga Surabaya."


Ditambahkannya, selaku komunitas yang bertempat di Kota Pahlawan, mereka juga ingin memberikan dampak baik bagi sesama warga. "Hal ini juga memupuk solidaritas serta kekeluargaan komunitas YNCI agar semakin erat,” ungkapnya.

Bantuan sembako dibagikan secara langsung kepada warga Surabaya yang terdampak


Ini terlihat dari proses pembagian sembako yang dijalankan oleh YNCI. Para anggota bersama-sama membagikan bantuan sembako secara langsung kepada warga Surabaya yang terdampak.


Seperti kepada pedagang kaki lima, tukang parkir dan penyeberang kendaraan dan bahkan pemulung atau pengemis.


Baca juga: Cara Unik Yamaha Jatim Sosialisasikan Vaksinasi Lewat Photobooth


Terkait dengan dukungan Yamaha Jatim kepada aksi sosial YNCI ini berupa kontribusi melalui donasi sembako. Seratus paket sembako ini kemudian didistribusikan oleh YNCI kepada masyarakat yang membutuhkan.


William Saputra selaku manajer promosi dari PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim mengutarakan pendapatnya.


Baca juga: Yamaha Care Serahkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemprov Jatim


“Tentu saja kami selaku perusahaan akan selalu mendukung kegiatan kemanusiaan. Kami juga bangga kepada komunitas Yamaha yang aktif berkontribusi kepada masyarakat pada masa PPKM,” tutur William.


Ditambahkannya melalui aktivitas berbagi yang dijalankan oleh YNCI, diharapkan teman-teman komunitas Yamaha lain juga tergugah untuk melakukan aktivitas yang juga bisa berdampak pada masyarakat.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Jatim