top of page
  • Gambar penulisEditor

Apa Saja Penambahan Fitur & Akesori Pada All New Ertiga Suzuki Sport?


Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS (tiga dari kanan), Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS (dua dari kanan) dan jajaran manajemen PT SIS saat peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport.

Secara resmi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan produk yang mereka gadang-gadang sudah dinanti-nanti para pecinta Suzuki Ertiga. Bahkan sudah menjadi bahasan di tengah-tengah masyarakat otomotif di Tanah Air.


Ya, PT SIS pada hari Jumat pagi (22/3/2019) memperkenalkan mobil All New Ertiga Suzuki Sport, di White Elephant Resto, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. All New Ertiga Suzuki Sport yang sempat pula dipajang di ajang GIIAS 2018 lalu.


"Diluncurkannya produk terbaru ini untuk memenuhi selera pasar. Kami tambahkan emotional value, yakni tampilan sporty dan sejumlah fitur modern di dalamnya," ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS.


Donny menambahkan, dalam penjualan mobil ada 3 (tiga) faktor utama sebagai penunjangnya, yakni kondisi ekonomi. Di mana kondisi ekonomi semakin membaik, maka penjualan pun semakin tinggi.


"Faktor kedua adalah regulasi. Sebagai contoh adalah mobil LCGC, di mana ada insentif pajak di mobil-mobil LCGC. Adapun yang ketiga adalah faktor rangsangan produk. Kenyataannya, market low MPV saat ini masih paling besar dan menarik," tandasnya.


Bicara penambahan emotional value, ada sekitar 13 item pada eksterior All New Ertiga Suzuki Sport. Mulai dari Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler.

  • Lampu belakang dan emblem Suzuki Sport

  • Lampu Daytime Running Light LED

Penampakan emblem Suzuki Sport di buritan memperkuat kesan sporti dari kendaraan penumpang ini. Selain itu Daytime Running Light (DRL) LED Lamp, mampu meningkatkan standarisasi keamanan saat berkendara.


Plus Defogger pada mobil ini menambah penglihatan pengendara ketika cuaca buruk. Rear Camera Parking disematkan pada All New Ertiga suzuki Sport, membuat penggunanya parkir lebih mudah.


Life style dan gaya sporty juga tak luput pada interior kendaraan seharga Rp251.500.000 On The Road (OTR) Jabodebek, untuk tipe All New Ertiga SS A/T, dan Rp 241.000.000 OTR untuk tipe All New Ertiga SS M/T ini.

  • Anti kabut di kaca belakang mobil

  • Interior dan unit touch screen 6,8 inci

All New Ertiga Suzuki Sport diimbuhi fitur AC Auto Climate digital, memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin. New Color Dashboard dan New Color Seat Material bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door.


Head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center, memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur terintegrasi pada gawai pengemudi. Seperti Web Link, Radiao (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio dan Bluetooth Phone Call.


Sama seperti versi sebelumnya, fitur keamanan All New Ertiga suzuki Sport dilengkapi platform HEARTECT, Electronic Stability Programme (ESP), Hill Hold control untuk varian AT dan TECT Body.


Selain itu ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm.


Diperkuat tiga pilihan warna bernuansa monokrom yang elegan, sporty, menarik, dan eye catching, yaitu Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White.


Naskah & Foto: Wave

 

bottom of page