• Editor

All New Avanza Generasi Ketiga Hadir dengan Front Wheel Drive, Ini Kelebihannya!

All New Avanza dipasarkan mulai Rp206.200.000, sementara All New Veloz dipasarkan mulai Rp254.100.000.

All New Avanza tersedia dalam dua varian, E Type dan G Type


OTOPLUS-ONLINE I Sejak diperkenalkan tahun 2003, Avanza dikembangkan menjadi MPV 7-seater sesuai kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia.

All New Veloz tersedia dalam 3 varian: Veloz MT Type, Veloz Q CVT Type dan Veloz Q CVT TSS Type


Inilah yang mendasari terjadinya perubahan besar pada All New Avanza generasi ketiga, yang kali ini hadir dalam format penggerak depan alias front wheel drive.

Keduanya kini menggunakan sistem penggerak roda depan atau front wheel drive


Avanza front wheel drive ini memberi banyak keunggulan, seperti kebutuhan konsumen saat ini. Apa saja keunggulannya?


Mudah bermanuver

Menggunakan New Comfortable Suspension


Mudah untuk bermanuver di perkotaan yang padat, dan stabil saat dikendarai melalui daerah pedesaan dengan banyak jalan yang tidak rata.


Pasalnya, Avanza front wheel drive kini dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension yang mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang, serta karakteristik kecepatan spring rate beserta dampernya.


Baca juga: 5 Produk Toyota Gazoo Racing (GR) Sport Hadir di Indonesia


Alhasil, All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.


Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.


Interior luas

Kabin ekstra luas


Dipakainya sistem front wheel drive memungkinkan Insinyur Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan.


Dengan interior yang luas, menjadikan Avanza sebagai partner yang dapat diandalkan bagi keluarga yang baru pertama kali memiliki mobil, hingga seseorang yang menggunakannya sebagai sarana penunjang usaha.


Untuk menghadirkan real MPV yang tidak hanya mampu kemana saja dalam situasi apapun, di dalam interior All New Avanza dan All New Veloz, orang dapat menikmati momen indah bersama anggota keluarga tercinta di dalam kabin yang lapang dan akomodatif.


Baca juga: Toyota New Camry Hybrid 2021: Spesifikasi, Teknologi, dan Fitur Terbaru


Bahkan pada All New Veloz tersedia konfigurasi untuk menjadikan Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Kabin ekstra luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 mm dari sisi depan hingga belakang, dengan lebar 1.750 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.


Untuk memanfaatkan ruang ekstra ini secara maksimal, kursi All New Avanza dan All New Veloz dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat disesuaikan menjadi seperti sofa di rumah untuk memberikan perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga.


Kursi All New Veloz juga hadir dengan New Fabric & Leather Combination Seat yang tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan bagi seluruh penumpang, tetapi juga memperkuat suasana stylish dan elegan di dalam kabin.


Baca juga: Top Speed Toyota Raize Mentok 160 Km/Jam!


Dilansir dari Auto2000, All New Avanza dibangun dengan tema 'mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja'.


Dipersenjatai kemampuan manuver yang sangat baik, salah satunya berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai, All New Avanza akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stress di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun.


All New Avanza front wheel drive hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk mengakomodir sistem penggerak depan.


Baca juga: Langsung Terbayang Kalau All New Toyota Corolla Cross 1.8 A/T Ini Fun To Drive!


Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan.


Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.


Teks: Indramawan

Foto: Toyota Astra