top of page
  • Gambar penulisEditor

Alvaro Bautista Menangkan Race 1 WorldSBK Mandalika Setelah Kalahkan Toprak Razgatlioglu

Kemenangan keempat secara beruntun yang dibuat Bautista di musim 2023 ini.

OTOPLUS-ONLINE I Alvaro Bautista, pembalap tim Aruba.it Racing-Ducati berhasil merebut kemenangannya yang pertama bersama Ducati di Sirkuit Mandalika, setelah berhasil mengalahkan Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha Prometeon WorldSBK yang harus puas di posisi kedua, diikuti rekan satu timnya Andrea Locatelli.


Kemenangan pada Race 1 MOTUL FIM Superbike World Championship di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun yang dibuat Bautista di musim 2023 ini.

Namun tak mudah bagi Bautista, juara dunia bertahan WorldSBK 2022, karena ia harus bertarung memperebutkannya dengan Toprak Razgatlioglu, juara dunia WorldSBK 2021, yang sebelumnya berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Superpole.



Dilansir dari worldsbk.com, Bautista awalnya berada di belakang Razgatlioglu di lima lap pembuka saat keduanya berada di posisi terdepan.


Secara intens Bautista memberikan tekanan pada Razgatlioglu di tahap-tahap awal, hingga Lap 5 saat ia membuat manuver yang mengejutkan Razgatlioglu di Tikungan 15.



Bautista pun berhasil mengambil alih posisi terdepan. Razgatlioglu berusaha melawan tetapi Axel Bassani (Motocorsa Racing) mampu melewatinya satu lap kemudian di Tikungan 10 sebelum Razgatlioglu membalas satu lap kemudian.


Teks: Indramawan

Foto: worldsbk.com

bottom of page