top of page
  • Gambar penulisEditor

Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team Membalap dengan Livery Mandalika!

Toprak Razgatlıoğlu dan Andrea Locatelli gunakan YZF-R1 warna Merah-Putih di WorldSBK 2023 putaran kedua di Mandalika, 3-5 Maret ini.

OTOPLUS-ONLINE I Ada yang menarik pada gelaran WorldSBK 2023 putaran kedua yang digelar di sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret ini.


Pembalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team, yaitu Toprak Razgatlıoğlu dan Andrea Locatelli akan menggunakan motor Yamaha YZF-R1 dengan Livery Mandalika!


Livery Mandalika ini didesain khusus dengan menampilkan warna Merah dan Putih yang diambil dari bendera nasional Indonesia.

Dalam keterangannya hari ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyampaikan, ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para penggemar balap Indonesia dan PT. YIMM, atas passion dan dukungan terhadap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team.


Livery Mandalika juga menyertakan pesan sederhana namun spesial untuk seluruh pendukung Yamaha Racing di Indonesia, "Terima kasih!"


"Akhir pekan ini di Mandalika kami ingin melakukan sesuatu untuk menunjukkan penghargaan kami atas dukungan ini di Indonesia, untuk mengucapkan terimakasih kepada para penggemar dan YIMM, dan juga menunjukkan kepada generasi pembalap Indonesia berikutnya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Mudah-mudahan di masa depan kami akan memiliki pembalap Indonesia di atas motor, bersama dengan bendera!" terang Paolo Pavesio selaku Marketing & Motorsport Director, Yamaha Motor Europe.



Ia juga mengatakan, tim balap mereka di WorldSBK dan MXGP selalu menikmati hubungan spesial dengan para penggemar balap Indonesia dan dukungan kuat dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.


"Hubungan itu melampaui tim balap profesional kami, karena kami bekerjasama secara erat mengembangkan pembalap muda Indonesia dan memberi mereka kesempatan untuk menampilkan bakat mereka dalam program bLU cRU kami," imbuh Paolo Pavesio.

Sementara itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melalui Dyonisius Beti selaku President Director & CEO menyambut baik kabar ini.



”Akhir pekan ini, balapan FIM Superbike World Championship akan digelar di Mandalika. Kami sangat mengapresiasi, dan berterimakasih kepada Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team yang menampilkan livery istimewa Merah Putih pada motor Yamaha YZF-R1," sambut Dyonisius Beti.


Ia menambahkan, perlakuan khusus ini merupakan bentuk kedekatan antara YIMM dengan Yamaha Racing.


"Juga memperlihatkan istimewanya hubungan dengan penggemar setia dari Indonesia. Kami harapkan ini akan semakin menguatkan hubungan dengan fans Tanah Air, serta memotivasi dan menginspirasi pembalap-pembalap muda Indonesia untuk bersemangat meniti karir balapan dan berprestasi,” semangat Dyonisius Beti.


Hubungan antara Yamaha Racing dan fans Indonesia selalu dekat, bahkan semakin erat di tahun 2021. Selama akhir pekan WorldSBK pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit, ribuan penggemar lokal merayakan bersama Razgatlıoğlu, pembalap Turki yang dinobatkan sebagai juara dunia.



Hubungan itu tak kalah eratnya antara Yamaha Racing dan YIMM yang selama bertahun-tahun menjadi pendukung setia aktivitas balap Yamaha di MotoGP, WorldSBK dan MXGP.


Bahkan, hubungan ini meluas lebih jauh, tidak hanya balapan kejuaraan dunia. Yamaha Motor Europe dan YIMM bekerjasama untuk mengenali dan mengembangkan pembalap-pembalap generasi berikutnya, termasuk yang terbaik dari Indonesia mendapatkan tempat dalam program bLU cRU Eropa.


Jalur itu juga yang dilewati oleh pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama, yang melalui kerjasama antara Yamaha Motor Europe dan YIMM, mampu berkembang dari pembalap juara nasional yang menjanjikan menjadi juara balapan Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300.


Galang Hendra menjadi inspirasi bagi banyak anak muda Indonesia yang saat ini membalap dengan dukungan YIMM di Indonesia dan ingin mengikuti jalan yang sama ke panggung dunia seperti rekan senegaranya.


Teks: Indramawan

Foto" YIMM

Comentarios


bottom of page