top of page
  • Editor

Datsun GO+ Community Indonesia Gelar Jamnas ke-5 dengan Tema DGCI BERKIBAR!

Jambore Nasional ke-5 Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) Nusantara digelar 8-9 Oktober 2022 di Pantai Mutun Provinsi Lampung.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah 2 tahun tidak menggelar agenda nasional anniversary maupun Jambore Nasional, karena pandemi COVID-19, di tahun 2022 ini Datsun GO+ Community Indonesia sukses menggelar perayaan Sewindu dan Jambore Nasional ke-5 DGCI Nusantara.

Acara yang turut disupport OTOPLUS-ONLINE ini diselengarakan pada 8-9 Oktober 2022 di Lokasi Pantai Mutun Provinsi Lampung (Sang Bumi Ruwa Jurai) ini turut dihadiri Dewan Adat Tinggi DGCI (Om Ucok Kairupan), President of DGCI (Om Farlo), formasi lengkap Kabinet Kreatif Pengurus DGCI Pusat, perwakilan member dari 45 regional dan chapter DGCI se-Nusantara dari Aceh sampai Papua, serta para tamu undangan dari Forum Otomotif Lampung dan IAS Regional Lampung.


Baca juga: Preview Event Anjuk Ladang Scooter Fest #1: Wow, Hadiahnya Satu Unit Vespa!


Gelaran Sewindu dan Jambore Nasional ke-5 DGCI Nusantara ini mengusung tema besar DGCI BERKIBAR (Berkarya-Kreatif-Inovatif-Berkarakter) dan beberapa sub tema antara lain DGCI Have Fun, dengan item kegiatan berupa camping ground, musik dangdut Bintang Pantura, rock party, DJ party, lady car wash, fun aerobic dan rolling thunder regional atau chapter DGCI Nusantara.

Selain itu juga dilakukan pencanangan kegiatan Kirab Panji DGCI mengelilingi Nusantara, juga DGCI Explore Budaya Kearifan Lokal berupa persembahan gelaran Tari Lampung Siger Pengunten untuk menyambut kedatangan Member DGCI se-Nusantara di Provinsi Lampung.

Tidak hanya itu, DGCI juga melaksanakan kegiatan Cinta Lingkungan bertema Safe Our Beach dengan melaksanakan pembibitan atau transplantasi terumbu karang di Kawasan perairan Pulau Tangkil, serta kegiatan sosial berupa donor darah dengan tema Give Blood Give Life.

Pada kesempatan ini panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga seluruh rangkaian acara Sewindu dan Jambore Nasional ke-5 DGCI Nusantara dapat terlaksana dengan baik, dan para peserta datang serta kembali dengan selamat ke wilayahnya masing masing tanpa halangan yang berarti atau zero accident.


Baca juga: Teras Sofia Bikin Tempat Kopdar untuk Komunitas Otomotif


"Semoga membawa kesan baik dari tanah Lampung," ujar Om Daeng Amin selaku Ketua Panitia Pelaksana Gelaran Seleberasi Sewindu dan Jambore Nasional ke-5 DGCI Nusantara.

"Sungguh moment yang sangat luar biasa bagi saya pribadi, bisa bertemu dan bersilahturahim dengan DGCI Nusantara. Jarak tidak menghalangi kami untuk memeriahkan acara ini, dan DGCI Regional Aceh siap menerima pertama kali Panji kebesaran DGCI untuk dikibarkan di bumi provinsi Aceh tanda dimulainya rangkaian perjalanan Kirab Panji Nasional DGCI Mengelilingi Nusantara," ujar salah satu perwakilan peserta dari DGCI Regional Aceh, Aziz Azhari.


Baca juga: MOCI Driving Ultimate Europe 2022 Diikuti BMW M Owners Club Indonesia


Sementara itu pada kata sambutannya, Ketua Forum Otomotif Lampung mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Gelaran Seleberasi Sewindu dan Jambore Nasional ke-5 DGCI Nusantara di Sang Bumi Ruwa Jurai Provinsi Lampung, dan berharap DGCI bisa terus aktif berkontribusi dan berkolaborasi dalam paguyuban Forum Otomotif Lampung.

"Gelaran Seleberasi Sewindu dan Jambore Nasional ke 5 DGCI Nusantara merupakan tonggak kembalinya Datsun GO+ Community Indonesia dalam menunjukan eksistensi dan keberadaan nya di dunia otomotif Indonesia dan lebih mempererat serta meningkatkan kembali azas azas DGCI yaitu Azas KPK (Kekeluargaan Persaudaraan dan Kebersamaan) dalam Keluarga Besar Datsun GO+ Community Indonesia," pungkas President of DGCI, Farlo.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page