• Editor

Awas, Komplotan Curanmor Juga Incar Motor Custom!

Empat motor custom garapan Brilliant Custom Motorcycles, Kota Depok hilang digondol maling.

OTOPLUS-ONLINE I Melalui akun instagram-nya, bengkel modifikasi sepeda motor Brilliant Custom Motorcycles yang ada di kawasan Jalan Raya Limo, Cinere, Kota Depok melaporkan terjadinya pencurian. Tidak tanggung-tanggung empat motor custom garapan mereka hilang digondol komplotan curanmor.


"ASSALAMUALAIKUM MOHON BANTUANNYA DAN SHARENYA, TELAH HILANG MOTOR DI TOKO KAMI 4 UNIT MOTOR CUSTOM GAMBAR DAN SPEK SPERTI YANG SAYA TERTERAKAN."


Begitu informasi yang diunggah melalui akun Instagram milik Brilliant Custom Motorcycles pada Senin, 7 Februari 2022 lalu.


Baca juga: Polda Metro Jaya Siap Gelar Street Race untuk Pembalap Liar


Kejadian ini sangat menarik, karena biasanya curanmor selalu mengincar motor-motor keluaran pabrikan yang laku di pasaran. Sementara motor custom garapan Brilliant Custom Motorcycles yang hilang ini berbasis motor-motor harian yang sekarang ini sudah 'kurang laku' di pasaran. Bukan basis moge atau Harley-Davidson.


Sebelum dicuri, motor-motor ini pun sempat ditawarkan untuk dijual melalui akun instagram Brilliant Custom Motorcycles tersebut, dengan disertakan harga di kisaran Rp20 hingga Rp30 juta.


Baca juga: Bengkel BMS Knalpot Ini Letaknya di Desa, Tapi Jujukan Pehobi Moge


Dari data motor yang disertakan dalam pengumuman motor hilang ini, kita juga bisa tahu basis dan spek motor-motor tersebut, yang sekali lagi tidak terlalu 'hedon.'

Pertama Yamaha Byson yang sudah dimodifikasi dengan konsep Brat cafe, full papper, pajak on, harga Rp25.000.000 negotiable.


Berikutnya Yamaha Scorpio juga sudah dimodifikasi dengan konsep cafe racer, full papper, pajak on, tanpa disertakan harga.

Lalu ada Honda Supra 2003 yang dimodifikasi menyerupai Honda Monkey, surat lengkap, pajak on, harga Rp20.000.000 negotiable.


Terakhir Yamaha Scorpio yang sudah dimodifikasi dengan konsep scrambler, full papper, harga Rp30.000.000.


Dengan kondisi motor yang sudah berubah total dan beda dengan pada umumnya motor, komplotan curanmor yang menggondol motor-motor ini terkesan berani karena tentu motor mudah dikenali. Sebab, tujuan orang memodifikasi motor adalah karena ingin tampil beda.


Baca juga: Hebat! Replika Porsche 356 A Coupe Ini Dibikin Secara Handmade oleh Tuksedo Studio Bali


Kanit Reskrim Polsek Cinere AKP Suripto mengatakan aksi pencurian di toko Brilliant Custom Motorcycles ini terjadi pada Senin, 7 Februari 2022 lalu. Sejauh ini pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.


Para pelaku, lanjut Suripto, masuk ke showroom dengan terlebih dahulu merusak dua gembok. Selanjutnya para pelaku dengan leluasa membawa kabur empat motor custom yang harganya ditasir mencapai Rp110 juta.


Baca juga: Miniatur Mobil-Motor dari Komponen Bekas Karya Karang Taruna Juana, Pati Tembus Pasar Dunia


"Kami masih menyelidiki kasus ini. Selain motor para pelaku juga membawa kabur DVR CCTV," ungkap Suriprto dikutip dari portal berita Polda Metro Jaya, PMJ News.


Sementara itu, pemilik bengkel bernama Adi Prastio menyebut selain motor para pelaku juga mengambil laptop yang ada di bengkel. Total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Total kerugian sekitar Rp125 juta," pungkas Adi.


Teks: Indramawan

Foto: Instagram @brilliantcustom_motorcycles