top of page
  • Gambar penulisEditor

Bamsoet Dukung Dimas Ekky Ikuti 24 Hours LeMans FIM Endurance World Championship 2023

Dimas Ekky jadi pembalap Indonesia pertama yang ikuti 24 Hours LeMans, yang akan digelar pada 15-16 April 2023.

OTOPLUS-ONLINE I Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyampaikan rasa bangga dan dukungannya kepada Dimas Ekky Pratama.


Pembalap asal Depok, kelahiran 26 Oktober 1992 ini sedang bersiap mengikuti 24 Hours LeMans FIM Endurance World Championship 2023.


Tak hanya itu saja, Dimas Ekky juga akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang turun dalam kejuaraan balap bergengsi dunia ini yang akan digelar di Sirkuit LeMans, Perancis pada 15-16 April 2023 ini.


Usai menerima Dimas Ekky di Jakarta, pada Rabu, 8 Maret 2023 kemarin, Bamsoet pun kemudian menyampaikan support yang akan diberikan IMI kepadanya.



Adapun bentuk support IMI kepada Dimas Ekky antara lain membantu membebaskan biaya kartu ijin start internasional (KIS Internasional), serta memberikan dukungan pembiayaan lainnya untuk keperluan Dimas Ekky selama di Perancis.


"Mewakili Indonesia di kejuaraan balap ketahanan Endurance World Championship bukanlah hal baru bagi Dimas Ekky Pratama," buka Bamsoet yang kemudian menyampaikan sepak terjang Dimas Ekky.


Tahun 2013, Dimas menjuarai seri 4 Hours Suzuka bersama pembalap Indonesia lainnya, yakni Iswandi Muis, mengendarai Honda CBR600RR dari Astra Honda Racing Team.



Pada tahun 2014, Dimas ikut di kelas yang lebih tinggi, 8 Hours Suzuka, mengendarai Honda CBR1000RR bersama pembalap Australia, Joshua Hook, serta Mohamad Zamri Baba asal Malaysia, dan berhasil finish 10 besar.


"Kini di seri 24 hours LeMans, Dimas Ekky dan dua rekan setimnya menghadapi tantangan yang besar, karena masing-masing harus mengendarai motor balapnya selama lebih kurang 7-8 jam. Bukan hanya membutuhkan keterampilan balap, melainkan juga ketahanan fisik dan stamina yang prima," ujar Bamsoet.


Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga menjelaskan, di tim Energie Endurace 91, Dimas akan membalap bersama pembalap muda dari berbagai negara, antara lain, Marco Fetz asal Jerman, dan Luca De Vleeschauwer asal Belgia. Mereka akan membesut Kawasaki Ninja ZX-10R di kelas Superstock secara estafet selama 7-8 jam.



Sementara itu melalui akun Instagram-nya Dimas Ekky menyampaikan terima kasih kepada dukungan yang diberikan IMI.


"Terimakasih Ketua IMI Pak @bambang.soesatyo atas supportnya. InshaAllah saya akan turun sebagai pembalap Indonesia pertama di ajang ketahanan dunia Lemans24H, mohon doa dan dukungannya," tulis Dimas Ekky.


Dimas sebelumnya pernah berlaga di Moto2 World Championship, dan saat ini berlaga di CEV Moto2 Eropa bersama Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team.


Teks: Indramawan

Foto: Instagram: @bambang.soesatyo

ความคิดเห็น


bottom of page