• Editor

BMW Indonesia Transfer Ilmu dan Teknologi ke Kementerian Perhubungan di BMW Group

Pelatihan diikuti peserta dari Direktorat Sarana Transportasi Jalan dan Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB).

OTOPLUS-ONLINE I BMW Indonesia melakukan transfer ilmu dan teknologi ke rekan-rekan dari Direktorat Sarana Transportasi Jalan dan Balai Pengujian Laik Jalan & Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia terkait komponen kendaraan bermotor, meliputi: transmisi dan sumbu roda, suspensi dan kontrol, rem, sistem elektronik, sistem pembuangan, sistem keamanan dan keselamatan.


Diharapkan dengan adanya transfer ilmu dan teknologi ini, seluruh peserta dapat menambah wawasan dan mengakrabkan dengan istilah dan juga teknis teknologi yang terdapat pada kendaraan BMW terbaru yang ada di Indonesia.

Transfer ilmu dan teknologi ini dilakukan selama dua hari 4 hingga 5 Oktober 2022 di BMW Group Training Center, acara ini turut dihadiri oleh Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dan Tami Notohutomo, Head of Government & External Affairs serta dari Kementerian Perhubungan diwakili oleh Ir Danto Restyawan MT, Direktur Sarana Transportasi Jalan dan Yusuf Nugroho ST, MT, Kepala BPLJSKB, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia


“Semoga dengan adanya transfer ilmu dan teknologi selama dua hari ini, rekan-rekan dapat lebih mengenal teknologi dari BMW dan mendapatkan manfaat untuk ke depannya. BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi kolaborasi yang baik dan dukungan dari rekan-rekan di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam kata sambutannya.


Baca juga: Berakselerasi 0-100 Kpj dalam 4,8 Detik Bersama BMW X3M Competition


Ir. Danto Restyawan MT, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI, diwakili oleh Yusuf Nugroho ST, MT, Kepala BPLJSKB juga menunjukkan semangatnya.


“Kami di Kementerian Perhubungan RI memiliki kepentingan untuk mengembangkan capacity building, selalu berusaha untuk mendapatkan ilmu-ilmu terbaru dan tetap relevan dengan teknologi otomotif,” ujar Yusuf Nugroho.


Baca juga: Impresi Berkendara BMW X7 xDrive40i Opulence Versi CKD


BMW Group Training Center yang berlokasi di Green Office Park 1, BSD merupakan komitmen BMW terhadap pasar Indonesia dan jadikan pelanggan sebagai fokus utama.

Dengan mengadakan pelatihan yang mumpuni kepada seluruh karyawan BMW Group Indonesia, juga termasuk di dalamnya Business Consultant, teknisi dan staff dari diler resmi BMW dan MINI, BMW Group Training Center bertujuan untuk terus berikan pengetahuan dan keahlian yang diperlukan untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan.


Sebagai bukti nyata komitmen BMW Group Indonesia terhadap Sustainability - khususnya pada aspek Sosial, BMW Group Training Center telah bekerjasama dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan sekitar lokasi BMW Group Training Center dan Sekolah Teknik Menengah untuk BMW Technician Apprenticeship Program.


Baca juga: Apa Kelebihan dan Kekurangan BMW 320i Dynamic Seharga Nyaris Rp1 Miliar Ini?


Program ini mendukung perkembangan generasi muda Indonesia dengan berikan kesempatan bagi para siswa terpilih untuk mendapatkan beragam pelatihan khusus otomotif dan kesempatan direkrut langsung oleh jaringan dealer resmi BMW dan MINI.


Termasuk kegiatan transfer ilmu dan teknologi yang dilakukan secara aktif dari BMW Group Indonesia untuk pihak-pihak terkait, seperti pada training dua hari ini kepada Kementerian Perhubungan RI kali ini.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Indonesia