• Editor

Catatan Positif Indonesia Dress-Up and Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2022

Kebangkitan event otomotif seiring dilonggarkannya PPKM.

OTOPLUS-ONLINE I Gelaran Indonesia Dress-Up & Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2022 hasil kerjasama antara Adi Pro Indonesia dan OTOPLUS-ONLINE telah terlaksana dengan baik pada Sabtu - Minggu, 26-27 Maret 2022 di Tunjungan Convention Center, Tunjungan Plaza Surabaya.

Kontes modifikasi motor yang merupakan supporting event dari kontes modifikasi mobil IAM atau Indonesia Auto Modified ini diikuti 76 peserta yang datang tak hanya dari Surabaya tapi juga luar daerah seperti Madura, Jombang, hingga Cilacap.

Syofyan Hadi atau lebih akrab dikenal dengan Adi Pro mengakui memang secara kuantitas, ada penurunan jumlah peserta jika dibanding peserta tahun lalu yang mendekati jumlah 100 peserta.


Baca juga: Kontes Modifikasi Motorbike Expo (MOTOR-EX) 26-27 Maret 2022 di Tunjungan Plaza Lt 6, Surabaya


Hal itu disebabkan, salah satunya karena jadwal bentrok dengan kontes modifikasi dan acara otomotif lain yang kembali semarak, seiring mulai longgarnya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

"Bagi kami tidak ada masalah dengan turunnya jumlah peserta, karena biar bagaimanapun, dilonggarkannya PPKM seiring mulai terkendalinya pandemi COVID-19 inilah yang harus disyukuri," buka Adi.


Baca juga: Indonesia Dress-Up and Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2021 Goncang Surabaya


Ditambahkannya, semakin banyak event otomotif seperti kontes modifikasi ini digelar, maka semakin positif lah dunia otomotif Tanah Air.

Hal ini disambut senada oleh Nugroho Sakri Yunarto selaku Pimpinan Redaksi OTOPLUS-ONLINE. Ia mencontohkan pada event kali ini tampak booth dari dealer Kawasaki, Yamaha, U-Winfly (motor listrik), hingga Kingland Tire, produk salon mobil dan motor seperti Carlo's Formula, dan masih banyak lagi.

Hadir pula booth Dyandra Promosindo yang turut menyemarakkan suasana sekaligus mempromosikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 yang akan digelar 1-5 Juni mendatang di Grand City Convex.

"Menurut kami, hal ini yang menjadi catatan positif pada event kali ini, karena biar bagaimana pun acara kontes modifikasi yang berkualitas tak bisa lepas dari dukungan industri otomotif untuk terus berkembang," jelas Nugroho Sakri.

Kembali ke gelaran MOTOR-EX 2022, Adi juga menjelaskan ada perampingan kelas dari yang semula dibuka 5 kelas, menjadi 4 kelas saja.


"Kami putuskan menghapus kelas Thailook karena peserta di bawah kuota sampai dengan batas akhir pendaftaran," kata Adi.

Sebagai gantinya, Adi memberikan penghargaan The Best untuk 4 kategori, yakni The Best Restoration, The Best Sticker atau Decals, The Best Painting, dan The Best Thailook.

"Jadi bagi peserta yang mendaftar di kelas Thailook kami berikan kesempatan ikut ke kelas lain, sekaligus memperebutkan predikat The Best Thailook," jelas Adi.


Dan berikut ini daftar pemenang Dress-Up & Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2022:



Teks: Indramawan

Foto: Nugroho Sakri Y., Indramawan, Adi Pro Team, Istimewa