• Editor

Cek Kondisi Kendaraan Setelah Mudik

Informasi terkait bengkel Yamaha dapat menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898

YAMAHA STSJ - Libur lebaran menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk sekedar bersilaturahmi ke rumah keluarga. Tidak sedikit pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk melakukan kegiatan turing atau pergi ke tempat rekreasi.


Setelah menempuh perjalanan jauh, ada baiknya jika pengendara memeriksa kembali kondisi kendaraan yang digunakan.


Baca juga: Yamaha STSJ Siapkan 'Bengkel Jaga Yamaha 2022' Bagi Para Pemudik di Jawa Timur


Ilham Wahyudi, General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menuturkan, “Setelah perjalanan jauh, perlu ada pengecekan agar motor kembali prima saat digunakan sehari-hari. Khususnya bagi pemotor yang memang menempuh perjalanan jarak jauh, sehingga motor dibuat bekerja lebih ekstra,” tuturnya.


Baca juga: Pantauan Mudik Lebaran 2022 Surabaya-Madiun: Pemudik Motor Sebaiknya Perhatikan Hal Ini


Adapun hal yang harus diperhatikan oleh pemotor adalah sebagai berikut:


Cek kondisi oli

Pada dipstick, jumlah oli yang ideal berada di antara batas maksimal dan batas minimal. Periksa warna oli, jika warna oli menjadi hitam segera lakukan pergantian oli.


Cek ketebalan kampas rem

Perjalanan jauh dan melewati kemacetan butuh banyak pengereman. Oleh karena itu, pengendara wajib melakukan pengecekan jarak bebas tuas rem dan pengecekan ketebalan kampas rem.


Cek ketebalan alur ban

Ban yang alur-nya mulai menipis akan kehilangan daya cengkeram. Segera ganti ban jika sudah terlihat Tread Wear Indicator (TWI) pada ban sepeda motor pengguna.


Baca juga: Test Ride 5 Hari Yamaha Fazzio untuk Pemakaian Dalam dan Luar Kota, Bagaimana Hasilnya?


Pastikan untuk membawa kendaraan anda ke bengkel resmi Yamaha. Serta menggunakan produk original dari Yamaha. Informasi terkait bengkel Yamaha dapat menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898. ***