top of page
  • Gambar penulisEditor

Civic Tercepat Buatan Honda Dipamerkan di Ajang Honda Extra Deals

All New Honda Civic Type R memiliki tenaga maksimum mencapai 314,6 HP!

Eksterior All New Honda Civic Type R tampil dengan tampilan yang sport serta agresif dengan Gloss Black Front Spoiler, Front Fender Outlet, Gloss Black Side Sill Garnish, Gloss Black Rear Spoiler, Gloss Black Rear Diffuser.


OTOPLUS-ONLINE I Honda Surabaya Center, Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara menampilkan berbagai produk andalannya serta All New Honda Civic Type R yang tampil untuk pertama kalinya di Surabaya pada pameran Honda bertempat di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 7 – 11 Juni 2023.


Tahun 2023, Indonesia mendapatkan kuota 100 unit All New Honda Civic Type R. Sebanyak 17 unit diantaranya dialokasikan untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara yang dinaungi Honda Surabaya Center.

Lampu depan All New Honda Civic Type R menggunakan Full LED Headlights with LED Daytime Running Lights dan juga Rear LED Headlights, Auto Foldable Door Mirror with LED Turning Signal serta Rear Fog Light.


“Dari 17 unit yang dialokasikan, seluruhnya sudah diinden,” ungkap Wendy Miharja, Direktur Honda Surabaya Center pada. Sehingga kalau ada konsumen yang berminat, harus siap bersabar menantikan unitnya di 2024 mendatang.

All New Honda Civic Type R menggunakan Alloy Wheel 19 inci berwarna Matte Black dipadu dengan ban berkarakter sport. Ban serep menggunakan model space saver.


PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda Civic Type R pada 30 Maret 2023. Dengan desain agresif yang aerodinamis dipadukan tenaga mesin terbesar, All New Honda Civic Type R menjadi model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

Triple Outlet Exhaust with Active Exhaust Valve yang diposisikan di bagian belakang tengah mobil untuk menjaga aliran udara, dimana knalpot utama di kedua sisi menyalurkan udara dari mesin, sementara knalpot tengah berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.


All New Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS atau 314 HP pada 6.500 rpm, meningkat 9 PS atau 8,8 HP dibandingkan generasi sebelumnya (FK8), dan torsi maksimum 420 Nm di rentang 2.600-4.000 rpm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.



Spesifikasi itu membuat All New Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatatkan Lap Time 2 menit 23.120 detik.


Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.



Tak hanya dari sisi performa, All New Civic Type R juga kini dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang semakin canggih, antara lain fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat.

Desain jok All New Honda Civic Type R menggunakan Sport Bucket Seats with Red Suede Style Fabric berwarna vivid red.


Pengalaman berkendara dengan All New Civic Type R juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSINGTM juga tersedia pada Civic Type R.

Sisi kepraktisan cukup menonjol dengan bukaan pintu bagasi yang lebar.


Varian Type R merupakan inspirasi bagi Honda untuk mengembangkan berbagai varian yang juga memiliki kesamaan karakter sport.



Di Indonesia, Honda memiliki varian RS yang mempunyai karakter “Everyday Sport” atau mobil sporty untuk penggunaan sehari-hari yang saat ini disematkan pada model Honda Brio RS, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V RS dan yang Honda WR-V RS.

Selain memamerkan Civic Type R, Honda Surabaya Center Menawarkan Program Menarik “Honda Extra Deals” di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 7 – 11 Juni 2023.


All New Honda Civic Type R tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1.403.500.000.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page