• Editor

Cobain Fitur Baru All New Veloz dan All New Avanza Sambil Jelajah Surabaya

Auto2000 Jawa Timur gelar Toyota All New Avanza & All New Veloz Surabaya Touring Photo Contest.

Auto2000 menyiapkan 11 unit terdiri dari 9 unit All New Veloz dan 2 unit All New Avanza untuk dicoba awak media dan anggota komunitas


OTOPLUS-ONLINE I Sejak diluncurkan 10 November 2021 lalu, respon masyarakat terhadap Toyota All New Avanza dan All New Veloz sangat baik.


“Sebelum launching market share kita berkisar 36 persen namun setelah launching marketshare kita langsung naik ke 41,7 persen. Artinya apa? Sebelum ada All New Avanza dan All New Veloz, market share kita belum nomor satu tapi setelah launching kita langsung nomor satu dan meninggalkan yang lainnya secara jauh,” kata Herry Deswanto Tedjo, Senior Area Business Manager Auto2000 Jawa Timur di acara press conference event Surabaya Touring Photo Contest yang dihelat Jumat, 21 Januari 2022 di Café Excelso Ahmad Yani Surabaya.

Menjelajah tempat-tempat ikonik di Surabaya sembari mencoba berbagai fitur dan merasakan perbedaan generasi terbaru Avanza/Veloz ini dibandingkan generasi sebelumnya


Untuk diketahui, Toyota All New Avanza dan All New Veloz menggunakan platform yang total baru berbasis TNGA (Toyota New Global Architecture).


Perubahan paling signifikan selain dimensi dan desain juga pada berubahnya sistem penggerak. Avanza dan Veloz terbaru tak lagi mengandalkan sistem gerak roda belakang seperti model yang sudah bertahan 18 tahun sebelumnya.


Baca juga: All New Avanza Generasi Ketiga Hadir dengan Front Wheel Drive, Ini Kelebihannya!


Fitur-fitur kenyamanan yang menyertainya juga mengungguli competitor di kelasnya. Untuk All New Avanza, semua tipe sudah memiliki fitur New Pleasant Long Sofa Mode yang memungkinkan konfigurasi jok diubah menjadi sofa besar.

OTOPLUS-ONLINE yang mengendarai unit tes nomor 4 bersama Putra rekan media dari Jatim Media, Yudi anggota Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) dan Arif Tanujaya, sales executive Auto2000 Pecindilan berhasil meraih predikat pemenang 1 di event Surabaya Touring Photo Contest


Pada varian 1.5 G memiliki tambahan fitur berupa layar 4,2 inci TFT MID, illuminating start/stop button, head unit 9 inci display, tilt & telescopic steering with audio & MID switch, USB port & power slot, digital AC, LED headlamp, auto retractable mirror.


Baca juga: Toyota All New Avanza dan All New Veloz Dipasarkan Mulai Rp 216 Jutaan untuk Wilayah Surabaya


Untuk All New Veloz yang dipasarkan mulai harga Rp261 jutaan dibekali tambahan fitur-fitur kekinian diantaranya Electric Parking Brake with Brake Hold, head unit berlayar 9 inci dengan konektivitas smartphone, rear seat entertainment, soft pad di arm rest, jok dengan kombinasi bahan kain dan kulit (artificial), layar instrument 7 inci TFT, Vibrant Illumination Light di konsol tengah, foot lamp yang akan menerangi area di sekitar pintu depan saat kita akan masuk sampai wireless charger.


Fitur keselamatannya juga jauh meningkat dibandingkan generasi sebelumnya. Semua varian telah dibekali dengan Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Seatbelt Warning, Airbag dan jok ISOFIX.


Untuk varian 1.5 G MT & CVT mendapatkan tambahan fitur Alarm+Immobilizer dan Rear Parking Sensor.


Baca juga: Driving Experience All New Toyota Veloz: Lebih Percaya Diri Bermanuver Pada Kecepatan Tinggi


Kemudian varian 1.5 G CVT TSS memiliki fitur 6 Airbags, Pre Collision System, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, T Intouch.


Khusus All New Veloz selain memiliki semua fitur yang dipunyai varian 1.5 G CVT TSS, menggunakan roda berdiameter 17 inci dengan rem belakang model cakram.

Event ini diikuti oleh awak media dan anggota komunitas


“Nah, melalui event Surabaya Touring Photo Contest ini kami mengajak rekan-rekan awak media dan para anggota komunitas dapat menikmati fitur-fitur tersebut dan merasakan perbedaan generasi terbaru Avanza dan Veloz yang berpenggerak roda depan ini dibandingkan generasi sebelumnya,” ujar pria yang akrab disapa Aris ini.


Auto2000 Café & Drive, Test Drive Berhadiah Mobil

Konsep cangkrukan dan test drive di café seperti ini akan rutin diadakan Auto2000


Selain menyiapkan All New Avanza dan All New Veloz untuk di-test drive, Auto 2000 juga menyediakan unit tes lain seperti All New Raize.


Baca juga: 5 Produk Toyota Gazoo Racing (GR) Sport Hadir di Indonesia


Konsep acara nongkrong di café dan mengundang serta memberi kesempatan kepada pada calon konsumen untuk melakukan test drive seperti ini bakal rutin dilakukan Auto2000. Jadi calon konsumen gak harus berkunjung ke showroom Auto2000 untuk melakukan test drive.


Serunya pada periode 1 Desember 2021-28 Februari 2022 ada program undian berhadiah 1 unit Avanza G CVT TSS. Caranya setelah test drive, konsumen wajib mengisi kuesioner, mengunggah foto SIM/KTP dan foto diri di depan unit tes.


Baca juga: Veloz GR Limited Jadi Satu-Satunya Model GR Sport Karya Anak Bangsa


Pengundian hadiah akan dilakukan pada bulan Maret 2022. Oh ya, hadiah 1 unit Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS akan diberikan dengan kondisi Off The Road.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto