• Editor

Crutchlow Siap Bantu Aprilia Kembangkan Pacuan MotoGP


Bursa pembalap MotoGP 2021 terus bergulir. Paling baru, Cal Crutchlow mengakui dirinya tertarik gabung ke Aprilia musim depan, seandainya dia harus meninggalkan timnya sekarang, LCR Honda.


Keputusan ini merupakan buntut dari keputusan Repsol Honda menggantikan Alex Marquez dengan Pol Espargaro. Selanjutnya, Alex Marquez akan dipindahkan ke tim LCR Honda. Itu artinya, tim satelit Honda ini harus memilih apakah mempertahankan Crutchlow, ataukah rekannya Takaaki Nakagami.


Meski demikian, seiring keinginan pimpinan HRC untuk mempertahankan Nakagami sebagai wakil dari pembalap Jepang di MotoGP, maka peluang Crutchlow untuk bertahan menjadi kian tipis.

  • Posisi Cal Crutchlow di LCR Honda kemungkinan besar akan tergeser karena petinggi HRC ingin pertahankan Takaaki Nakagami, sebagai wakil pembalap Jepang di MotoGP untuk berduet dengan Alex Marquez.

“Waktu saya bersama Honda sebenarnya cukup gemilang. Bersama tim asuhan Lucio ini kami berhasil mencapai prestasi 19 kali naik podium. Namun saya sadar, kebersamaan ini akan segera berakhir. Sebab saya lihat mereka lebih mempertahankan Taka,” kata pembalap Inggris ini.


Maka tak ada jalan lain bagi Crutchlow kecuali bersiap-siap angkat koper dari timnya tahun depan. Satu-satunya harapan yang tersisa adalah dengan bergabung ke Aprilia. Itu pun dia harus menunggu keputusan, apakah Aprilia tetap berniat mempertahankan Andrea Iannone yang saat ini sedang menjalani hukuman karena penyalahgunaan obat, ataukah memutuskan cari penggantinya.


“Jujur saja, saat ini saya hanya ingin mempertahankan, apa yang saya lakukan dengan senang hati. Karena ini bukan soal uang. Bagi saya mengembangkan motor seperti Aprilia RS-GP bersama Aleix (Espargaro) akan sangat menyenangkan,” harap Crutchlow.


Namun jika saja Aprilia lebih memilih Iannone, maka tak ada jalan lain bagi Crutchlow untuk pindah ke WorldSBK Championship. Ada kemungkinan dia gabung bersama tim Honda maupun Yamaha.


Baca juga: Isu Pemotongan Gaji & PHK Warnai Bursa Pembalap MotoGP 2021


Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.