• Editor

DFSK Glory 560 Seharga Rp 189 Juta Ke Atas, Lulus Uji di Medan Tibet dan Everest


Meski sebelumnya sudah diperkenalkan di hadapan insan media di kawasan pantai Ancol, beberapa waktu lalu. Namun DFSK belum mengeluarkan secara resmi harga produk terbarunya, Glory 560.


Baru di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS), yang berlangsung pada 25 April - 5 Mei 2019, PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, selaku produsen DFSK mengumumkannya.


“Produk baru ini diluncurkan dengan gaya dinamis dan agresif. Kami berusaha memenuhi kebutuhan pasar di segmen SUV, lewat varian berkualitas tinggi berteknologi mutakhir,” ungkap Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre.


Dikatakan Franz, dengan segala keunggulan yang ada, SUV DFSK Glory 560 telah melalui serangkaian uji medan untuk mengukuhkan kualitasnya.

Glory 560 telah lulus uji batas khusus mulai dari daratan rendah ke Dataran Tinggi Qinghai-Tibet dengan ketinggian rata-rata lebih dari 3.500 m. Kemudian ke Kamp Everest di ketinggian 5.200 m.


Selanjutnya dari daratan China ke Indonesia, mulai zona alpine ke hutan hujan tropis, melibas pesisir pantai hingga ke pegunungan. Dalam pengujian, diakui Franz, Glory 560 telah melewati lebih dari 29 gunung dengan ketinggian 2.200 m.


"Menaklukan medan dengan kondisi jalan yang sulit dan kompleks. Dengan jarak tempuh total melebihi 150.000 km dan tanpa kerusakan dalam seluruh proses, sepenuhnya mencerminkan keandalan produk ini.


Kemampuan tersebut kabarnya dijelaskan pihak Sokonindo berkat dukungan teknologi Turbo dan Continuously Variable Transmission (CVT) di area dapur pacunya.


Demi memenuhi kebutuhan konsumen akan daya yang kuat, Glory 560 menggunakan kombinasi daya 1,5T + CVT, berdaya maksimum 150 ps, torsi hingga 230 N.m.


"Di pasar Indonesia saat ini, dan bahkan seluruh ASEAN, ini adalah kombinasi kekuatan yang memimpin di kelasnya," jelas Franz dalam keterangan resminya saat peluncuran DFSK Glory 560 di TIIMS 2019.


Naskah & Foto: Wave