• Editor

DFSK Seres SF5 Tampil Perdana di Indonesia Pada GIIAS Surabaya 2021

Dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam tempo 4,7 detik, menjelajah hingga 1.000 Km.

Prosesi perkenalan Seres SF5


OTOPLUS-ONLINE I Setelah absen pada gelaran GIIAS Jakarta 2021 lalu, DFSK langsung menggebrak pada keikutsertaannya di GIIAS Surabaya 2021 dengan memamerkan secara perdana, DFSK Seres SF5.


Seres SF5 merupakan kendaraan hybrid canggih. Penggeraknya berupa sepasang motor listrik berspesifikasi high performance SEP200AC berdaya 255 kW menggerakkan roda depan dan HW150 bertenaga 150 kW sebagai penggerak roda belakang. Klaimnya mobil ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam tempo 4,7 detik.

Kedua motor listrik performa tinggi tersebut mendapatkan pasokan daya dari baterai Li-ion berdaya 35 kWh. Pengguna dapat melakukan pengisian daya dari 20% ke 80% dalam waktu kurang dari 1 jam dengan memanfaatkan charging station atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang memiiki kemampuan fast charging 50kW untuk mengisi daya baterai 20% - 80% kurang dari 1 jam.


Baca juga: Konsumsi BBM DFSK Super Cab: Tempuh 12,9 Km per Liter Dengan Beban 1 Ton


Pengguna tidak perlu merasa khawatir mobilnya akan mogok lantaran kehabisan daya baterai dan tidak menemukan charging station pasalnya Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology.

Apa itu? Jadi selain sepasang motor listrik, Seres SF5 juga dibekali dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai. Generator tersebut akan aktif saat daya baterai tersisa kurang dari 20%. DFSK mengklaim, dengan teknologi ini, Seres SF5 dapat menjelajah hingga 1.000 kilometer.


Baca juga: Uji Tanjakan dan Performa DFSK Glory 560 Sejauh 1.350 Km Rute Surabaya - Purwokerto


Aspek konektivitas ditawarkan kepada penumpang dengan dukungan dari Huawei berupa Huawei Intelligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel dan fungsinya, mirip dengan Apple CarPlay.

HICar dihadirkan untuk meningkatkan Safety hingga konektivitas tidak akan terganggu dengan perangkat lain, Smart Connection yang membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya, Resource Sharing, di mana memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware yang memberi kesan Seamless Experience.


Baca juga: Bedah DFSK Gelora E, Electric Van yang Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak 300 Km!


“Pengembangkan Seres SF5 menjadi bukti nyata R&D DFSK dalam mengembangkan kendaraan listrik yang benar-benar canggih dan memanjakan penumpangnya dalam menjalani aktivitas mobilitasnya sehari-hari. Pengembangan yang dihadirkan ini tidak terlepas dari pengalaman para insinyur DFSK yang benar-benar berpengalaman serta kaya akan teknologi yang bisa dimanfaatkan demi menghadirkan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan perkembangan zaman nan dinamis,” tegas Achmad Rofiqi

“DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dengan didukung teknologi terbaru yang memang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di GIIAS Surabaya 2021.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto