• Editor

Family Touring Max Owner Pati Untuk Silaturahmi


Touring adalah sebuah aktivitas yang lazim digelar oleh klub atau komunitas otomotif. Seperti Max Owner Pati (MOP) yang rutin menggelar acara turing wajib yang diikuti bersama seluruh anggota tiap 4 bulan sekali, di luar dari turing khusus untuk menghadiri event atau undangan dari sesama komunitas lain.


Dan namanya saja family touring, tentu saja beberapa anggota juga membawa keluarga untuk mengikuti touring tersebut. Itu sebabnya jarak touring biasanya tak terlalu jauh.

Foto bersama dengan keluarga sebelum pemberangkatan dari dealer Yamaha Harpindo Jaya

"Mengingat beberapa anggota biasanya membawa keluarga, anak ditambah lagi ada anggota yang cewek, sehingga diambil jarak menengah saja di bawah 100 km", tutur Boedi Sutrisno, selaku penasehat MOP.


Dalam agenda touring ini, selain untuk refreshing, MOP ternyata juga membawa misi edukasi. Dalam hal ini yang dimaksud adalah anggota MOP dan keluarga dapat mengenal destinasi-destinasi wisata berikut potensi alam yang dimilikinya daerah tersebut dengan baik.


Untuk destinasi wisata juga dipilih tempat-tempat wisata yang menarik. Seperti family touring yang digelar Hari Minggu (18/8) lalu. "Destinasi kami adalah obyek wisata air waduk Tempuran Blora dan mengambil rute melalui jalanan pedesaan", terang Boedi.

Turut diikuti Wakapolres Pati, Kompol M. Ifan Hariyat Taufik, SH, SIK, MH.

Menjadi spesial karena touring kali ini diikuti oleh Wakapolres Pati, Kompol M. Ifan Hariyat Taufik, SH, SIK, MH. Kebetulan dalam struktur kepengurusan, jabatan Wakapolres memang didapuk sebagai Pelindung.


Menariknya lagi, Wakapolres yang belum lama menjabat ini, usut punya selidik ternyata juga seorang bikers dan punya hobi touring. Wow, mantap...


(Naskah & Foto: dJansen)