top of page
  • Gambar penulisEditor

Final Matapanah Cup Race 2023 Digeruduk Pembalap Luar Jatim dan Luar Jawa

Final Mata Panah Cup Race 2023 diselenggarakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) pada Hari Sabtu – Minggu (16-17/12).


OTOPLUS-ONLINE | Gelaran pamungkas seri balap motor Mata Panah Cup Race 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) pada Hari Sabtu – Minggu (16-17/12) memang sedikit berbeda dari biasanya. Tak hanya pembalap dari lokal Jawa Timur saja, tetapi dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Bahkan dari luar Jatim dan dari luar Pulau Jawa juga hadir di gelaran kali ini.


Final MCR 2023 di sirkuit gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 16-17 Deember 2023 ramai digeruduk pembalap luar Jatim.

Sebut saja, Zaky SP asal Kalimantan Timur yang bergabung di Baim racing Team SSM MAD57, Tristan asal Samarinda di Maharani Racing Team Family88 , Gian Sandrego asal Palu di Sinar Emas Jaguar Madurace126, Carlos Domelos juga dari Palu di YoungStar Subur JayaHJS Hans Foild Jun80, Ihsan Lala asal Makassar di Naztwo NN47 BKRT Pojok Jaya dan Aldias Aqsal Ismaya asal NTB di CV Sayya tani Makmur Bengkel 120 Bos UB 73.


Azi Zihad, pembalap Jabar yang kerap main di Jatim.

Dari Jateng dan Jatim tercatat ada Abdul Gofar asal Subang Jabar di Naztwo NN47 BKRT Pojok Jaya, Aqsal Ilham di Sinar Emas Jaguar Madurace126, Sakti Andre asal Grobogan di Rizqimaita Trans Britama Hiswana Migas SRC RM Titin, Roni Pinguin dari Rabbani Putra Mandiri Team, Andria Lukito dari Sragen di TJ Aldan FT Sanjaya Hasil Proyek Family dan Azi Zihad dari Tasikmalaya di Filter SPRT BKJ MBR Tech racing Start Creampie GDT.


Yang menarik dari kesekian pembalap luar Jatim tersebut menorehkan prestasi dan naik podium di masing-masing kelas yang diikutinya. Semuanya juga bergabung di tim yang ber-home base di Jawa Timur.


Tommy Salim naik podium plus bonus part racing KOIZUMI.

Bedanya khusus untuk pembalap luar pulau, ini adalah untuk kali pertama mereka tampil balap di ajang MCR. Sedangkan untuk pembalap Jateng dan Jabar memang sudah kerap mengikuti seri MCR.


Tak heran, selain gelaran MCR adalah gelaran pamungkas di penghujung 2023 untuk wilayah timur. Setelah ini kemungkinan event balap akan libur sementara waktu terkait dengan pelaksanaan Pemilu dan seteah itu libur Ramadhan. Selain itu evet MCR 2023 kali ini diklaim sebagai salah satu top event balap motor di tanah air.


Hal ini diungkap oleh Teguh Raharjo, punggawa KOIZUMI Racing Factory, salah satu sponsor yang mendukung seri gelaran 2023.


Rudi Matapanah (ki), Teguh Raharjo Koizumi (ka) sinergi antara penyelenggara dan sponsor majukan balap motor Jatim.

“Makin kesini penyelenggaraan event MCR makin apik dan tertata rapi baik dari sisi kemasan penyelenggaraan maupun konsep gelarannya, intinya event yang menyenangkan bagi semua pihak”, tutur Teguh.


"Ditambah lagi, pada Final MCR 2023 kali ini kami menggelontorkan banyak hadiah tambahan selain hadiah utama baik itu dalam bentuk produk maupun fresh money, sehingga pembalap jadi makin semangat”, ungkap Rudi Sugyarto selaku owner Matapanah Cup Race yang menjadi promotor gelaran acara balap motor ini.


Kategori bonus hadiah tambahan yang diberikan pun beragam. Seperti bonus racing part untuk podium 1 hingga 5 di semua kelas, kemudian ada juga the best mekanik dan ditambah lagi hadiah fresh money bagi pembalap yang pole position untuk kelas Underbone Non Build Up.


Belum lagi tambahan hadiah bonus lainnya dari sponsor-sponsor yang hadir. Pokoknya benar-benar banjir hadiah gaess.


Teks & Foto: dJansen


Comments


bottom of page