• Editor

Fitur Terbaru Autolight with Guide Me Light Pada All New Ertiga Hybrid: Apa Fungsinya?

Autolight with Guide Me Light dapat mengotomatisasi headlight saat berkendara di kondisi gelap.

OTOPLUS-ONLINE I All New Ertiga Hybrid dilengkapi fitur terbaru Autolight with Guide Me Light yang dapat mengotomatisasi headlight saat berkendara di kondisi gelap.


Fitur pintar ini sekaligus memberikan fungsi lain berupa penerangan beberapa saat ketika pengendara akan keluar maupun masuk ke dalam All New Ertiga Hybrid.


Baca juga: All New Ertiga Hybrid Kini Dilengkapi Fitur Cruise Control, Begini Cara Pengoperasiannya


Dengan fitur ini pemilik All New Ertiga Hybrid tidak perlu khawatir jika lupa mengoperasikan tuas untuk menyalakan lampu, karena jika tuas sudah diatur pada posisi Auto, maka lampu mobil akan menyala secara otomatis saat kondisi sekitar gelap.


"Keuntungan lain juga dapat dirasakan jika pelanggan memiliki garasi atau sedang berada di tempat yang minim pencahayaan saat mobil terparkir karena fitur Autolight with Guide Me Light akan membuat lampu menyala sehingga memudahkan ketika akan mencari atau meninggalkan tempat,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).


Baca juga: Tes Konsumsi BBM All New Suzuki Ertiga Hybrid: Beneran Irit?


Fitur Autolight with Guide Me Light selain mudah dioperasikan juga sangat pintar, karena All New Ertiga Hybrid dapat membaca kondisi cahaya sekitar dan secara otomatis mengaktifkan headlight jika sudah diperlukan.


Selain itu sinar headlight juga dapat mati secara otomatis ketika kondisi sudah terang atau saat mesin dimatikan sehingga pengendara tidak perlu khawatir daya accu akan habis akibat lampu yang nyala terus menerus.

Otomatisasi headlight tersebut bisa menambah rasa aman dan praktis apabila pengendara terburu-buru maka fitur tersebut secara mandiri dapat mengantisipasi dan meminimalisir ketidaknyamanan visual pengendara


Terintegrasi dengan fitur Auto Headlight, fitur Guide Me Light yang berasal dari pancaran sinar lampu utama mobil dapat membantu pengendara yang sedang mencari atau menuju kendaraan (from home) dengan mudah menuju area depan mobil.


Baca juga: Suzuki All New Ertiga Hybrid, Mobil Elektrifikasi Pertama Harga Terjangkau


Selanjutnya jika ingin meninggalkan kendaraan (to home) di kondisi gelap, fitur ini akan membantu sehingga pengendara yang sedang mencari jalan dapat leluasa melangkah sekaligus melakukan aktivitas.


Teks: Indramawan

Foto: SIS