top of page
  • Gambar penulisEditor

Ford Kembali Hadir di Surabaya dengan Layanan 4S

Dealer berlokasi di Jalan Raya Jemursari No. 339-341 Surabaya, dengan layanan tambahan “Shining Body Car” atau perawatan agar mobil selalu kinclong.

Dealer resmi Ford di Surabaya berada di lokasi strategis jalan Raya Jemursari.


OTOPLUS-ONLINE I RMA Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, bermitra dengan PT DAS Indonesia Surabaya (PT DAS) secara resmi mengumumkan pembukaan dealer resmi Ford pertama di Kota Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Jemursari No. 339–341 Surabaya, Jawa Timur pada 8 Maret 2024.


Peresmian ini merupakan tindak lanjut penandatanganan perjanjian Letter of Intent (LoI) untuk melakukan kerjasama strategis antara RMA Indonesia dengan PT DAS pada bulan Desember 2023 lalu.


Seremoni peresmian dealer Ford Surabaya.


Penandatanganan perjanjian LoI diwakili langsung oleh Jari Kohonen selaku Country Manager RMA Indonesia, Dr. Steven Beteng selaku Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia, serta Dedy Tjandra, Direktur PT DAS.


Hingga saat ini, RMA Indonesia dan Ford telah memiliki jaringan dealer resmi sebanyak 31 outlet yang tersebar di 26 kota di Indonesia. Mayoritas dari dealer resmi ini masih mengusung konsep 2S (Sales dan Service).


Outlet DAS menawarkan layanan 4S (Sales, Service, Spare part & Shinning Body Car).


Sementara dealer resmi Ford dengan konsep 3S hadir di Mampang (Jakarta) Tomang (Jakarta), Banjarmasin, Samarinda, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Palangkaraya dan Surabaya.


Jari Kohonen, Country Manager RMA Indonesia, mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menjalin kemitraan dengan PT DAS Indonesia Surabaya (PT DAS).


"Kolaborasi ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya kami memperluas jangkauan jaringan dealer 3S resmi Ford di Indonesia khususnya di wilayah Surabaya, Jawa Timur. RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Kami ingin terus konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui jaringan dealer dan layanan servis yang akan kami hadirkan,” ujar Jari Kohonen.


Melayani perawatan dan perbaikan semua model dan tipe Ford baik lawas atau baru.


Mengadopsi layanan berstandar 3S (Sales, Service, dan Sparepart ), kehadiran cabang ini selain meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna setia kendaraan Ford di Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di kawasan kota Surabaya juga menjadi bukti komitmen RMA Indonesia dalam upaya terus memperluas kehadiran merek Ford di Tanah Air.


 “Kami menyambut gembira kerjasama ini. Dengan dukungan serta pengalaman yang luar biasa dari RMA Indonesia, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Jawa Timur Khusus nya kota Surabaya,“ sambut Dedy.


"Kami berharap kehadiran dealer resmi Ford ini bisa menambah pengalaman berkendara bagi para pecinta mobil Ford. Dealer ini juga memberikan pelayanan tambahan khusus berupa “Shining Body Car” atau perawatan bodi agar mobil selalu kinclong," lanjutnya.


Penyerahan unit Ford Everest oleh Ibnu Hajar, Sales Manager PT DAS kepada pembeli pertama.


Sebagai rangkaian kegiatan pembukaan dealer resmi Ford di Surabaya, PT DAS dan RMA Indonesia saat ini meluncurkan program “Ford Service Clinic” dimana program ini memberikan penawaran menarik bagi para pemilik dan pengguna Ford di Jawa Timur dan Surabaya pada khususnya.


Benefit yang dapat dinikmati oleh pelanggan saat melakukan servis pada periode 4 Maret sampai 23 maret 2024 yaitu: pemeriksaan kendaraan yang komprehensif, diskon jasa sebesar 20% dan voucher spare part senilai Rp300.000.


Saat ini fokus di dua model, Ranger dan Everest, tahun depan model lain akan menyusul.


“Program ini berlaku untuk semua model dan tipe Ford baik lama mulai Ford Fiesta, Ford Focus, Ford Escape, atau Ford Ranger dan Everest sampai Ford Mustang,” tukas Elyus Dwi Erwanto, Service Operation Deputy General Manager RMA Indonesia.


Untuk booking dan mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan program Service Clinic tersebut, pelanggan dapat menghubungi team servis PT DAS melalui nomor +62 811 333 33386.


Sementara untuk informasi lebih lanjut mengenai lini produk, detail spesifikasi, lokasi dealer, dan layanan purna jual, pelanggan dapat mengakses situs resmi Ford di www.ford.co.id atau menghubungi langsung kontak layanan pelanggan di 0807 190 9000.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comentários


bottom of page