• Editor

DAS Indonesia Motor Resmikan DAS Surabaya Sebagai Jeep Authorized Dealer

DAS Surabaya jadi dealer resmi Jeep keempat yang memberikan layanan 3S (Sales, Service, Spare parts).

Jajaran Board of Director DAS Indonesia Motor meresmikan DAS Surabaya


OTOPLUS-ONLINE I DAS (Dili Auto Service) Indonesia Motor bertekad meningkatkan market share Jeep dari niche market menjadi premium volume market. Dari 6% di tahun 2022 menjadi 20% di 2025. Demi menunjang strategi penjualan tersebut PT DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek Jeep di Indonesia kembali meresmikan pembukaan Authorized Dealership Jeep di wilayah Jawa Timur dengan menggandeng DAS Surabaya.


DAS Surabaya menjadi dealer resmi Jeep keempat dibawah naungan PT DAS Indonesia Motor yang memberikan layanan 3S (Sales, Service, Spare parts). Lokasi DAS Surabaya beralamat di Jl. Jemur Sari No. 339-341 Sidosermo, Surabaya.


Hingga akhir tahun 2022 DAS Indonesia Motor akan meresmikan 2 Authorized Dealership lagi dan sampai tahun 2025 ditargetkan akan mempunyai 15 dealership di seluruh Indonesia.


Baca juga: Tahun Ini DAS Indonesia Berencana Gelar Kontes Custom dan Jeep Camp


“Kami dengan principal Stellantis terus berkomitmen bersama untuk mencapai sustainability volume growth agar merek Jeep di Indonesia mendapat tempat dan pengakuan yang tinggi dari para pelanggan dan penggunanya. Sehingga nantinya bukan hanya menguasai pangsa pasar premium, tapi sekaligus tingkat kepuasan pelanggan akan merek ini akan terjaga dan semakin baik,” tutup Dhani Yahya COO DAS Indonesia Motor dalam sambutannya, Sabtu 18 Juni 2022.


Market share Surabaya mencapai 15-20% dari total sales Nasional yang merupakan market terbesar kedua setelah area Jabodetabek, begitu pula dengan aftersales yang mana populasi kendaraan Jeep di Surabaya sekitar 15% dari total populasi Nasional sebanyak 4.000 unit atau sekitar 600 unit populasi kendaran Jeep mulai dari model Jeep tahun 2011.


Baca juga: Jeep Wrangler dan Gladiator Model Year 2021 Mulai Dipasarkan ke Indonesia


“Harapan kami dengan melihat market, populasi dan pertumbuhan sebagai market kedua terbesar di Indonesia diharapkan Surabaya akan maju dan merupakan milestones pertama bagi DAS Indonesia beserta dengan DAS Surabaya untuk melakukan pengembangan jaringan selanjutnya ke wilayah Bali sampai dengan NTT,” tukas Dhani.

Dhani Yahya COO DAS Indonesia Motor menjelaskan line up yang akan dihadirkan untuk mewujudkan ambisi mereka meningkatkan volume penjualan


Selain mengembangkan jaringan dealership,DAS Indonesia Motor akan meluncurkan model-model baru yang akan menunjang strategi mereka yang ingin menaikkan market share dengan meningkatkan volume penjualan di segmen premium market.

Dengan desain, fitur dan performa yang dimiliki, Jeep Meridian layak membuat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero keder


Model-model tersebut diantaranya, Jeep Grand Cherokee dan Jeep Meridian. Jeep Meridian yang merupakan SUV 7-seater yang dibekali mesin Multijet turbo diesel 2.0 liter dengan output 170 dk yang dipadu dengan transmisi otomatis 9 percepatan diyakini akan menjadi backbone penjualan Jeep di Indonesia nantinya. Meridian akan berkompetisi di segmen dimana Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Hyundai Palisade berada. Range harganya dipastikan ada di bawah 1M.


Untuk saat ini di showroom DAS Surabaya yang menempati area seluas 1.800 m2, terpajang semua varian kendaraan dari merek Jeep, seperti: Jeep Compass, Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator.


Fasilitas bengkel dan layanan purna jual DAS Surabaya telah memenuhi standar sesuai dari panduan dari Jeep principal. Customer dapat melakukan perawatan rutin kendaraannya secara berkala sampai dengan perbaikan dan pengantian sparepart dan aksesoris.


Baca juga: Fitur Terbaru Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator 2021 Versi Indonesia Sepadan Harga?


Dedi Tjandra selaku President Director DAS Surabaya juga mengatakan, “Kami juga memberikan layanan untuk semua produk Jeep yang dipasarkan oleh prinsipal sebelumnya. Apabila ada product recall yang belum tertangani dari produk-produk tersebut, kami akan melayaninya.”


Dedi menambahkan, “Dalam rangka menyambut Grand Opening DAS Surabaya, kami mempunyai program promo untuk Sales yang berlaku sampai dengan akhir bulan Agustus 2022, yaitu:

  • Free maintenance untuk Jeep Compass selama 2 tahun atau 30.000 km

  • Paket kredit dengan bunga 0% dan tenor selama 1 tahun

  • Paket kredit dengan Down Payment sebesar 15% dengan tenor sampai dengan 6 tahun


Sedangkan promo untuk After Sales adalah:

  • Diskon jasa servis sebesar 10% untuk periode sampai dengan akhir Agustus 2022

  • Diskon spare parts sebesar 5% sampai dengan Desember 2022

  • Diskon sampai dengan 15% untuk aksesoris Jeep sampai dengan akhir Agustus 2022


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto