top of page
  • Gambar penulisEditor

Gaya Hidup Cahyo Satria Wijaya Identik Seni, Fashion, Buku, dan New Peugeot 5008 SUV

Menurut Cahyo, Peugeot 5008 menghadirkan seni desain dan seni berkendara yang berbeda.

Cahyo Satria Wijaya, mencintai seni dan buku sejak kecil.

OTOPLUS-ONLINE I Sosok Cahyo Satria Wijaya memang identik dengan buku. Cahyo merintis bisnis buku yang merupakan bisnis impiannya sejak muda dan kini Cahyo telah berhasil mewujudkan usaha penerbitan buku.


Kisahnya berawal dari kesukaan Cahyo pada buku. Ia pun tertarik memahami dasar bisnis ini dan  sekitar tahun 2004 ia coba magang di penerbitan. Setiap proses dicermati, diteliti dan ditekuni dengan apik termasuk mempelajari bagaimana semua lini berjalan mulai ide hingga eksekusi menjual buku via jaringan ke publik. Cahyo pun akhirnya mendirikan usahanya sendiri dengan nama Shira Media.


Awalya lelaki asal Yogyakarta ini memberanikan diri menggaet 3 penulis baru potensial dengan karya berupa buku. Oplah pertama masing-masing sekitar 1.500 eksemplar per judul dengan mencoba dengan jaringan Solusi Distribusi.


Pelan tapi pasti sinergi serta bisnis terus berkembang seiring dengan kian meningkatkan performa Shira Media. Bahkan tidak jarang, menjalin kerja sama dengan jaringan penerbit dan distributor nasional seperti Gramedia. 


“Respons positif pasar mulai meningkat. Kini, buku terbitan kami juga masuk pada jaringan Toko Buku Gramedia secara nasional. Kami mengajak anak muda Indonesia tetap mencintai buku di tengah gempuran era digital,” tukas Cahyo yang penyuka seni dan desain ini. Menurutnya saat ini iklim bisnis buku sedang baik. Penulis, penerbit, jaringan distributor hingga toko buku saling bersinergi.


Dalam proses menjadi karya sebuah buku, kerap Cahyo memberikan nuansa desain dan seni, terutama pada cover. Kerap gagasan serta sentuhannya memberikan kreasi segar dan menarik. Bahkan di sela kesibukannya, Cahyo selalu menyempatkan untuk mengunjungi pameran seni lokal maupun mancanegara. Pameran lukis, kontemporer hingga biennale kerap disinggahi seperti di Yogyakarta, Surakarta, Jakarta, Amsterdam sampai Paris.


Menurut Cahyo, Peugeot 5008 menghadirkan seni desain dan seni berkendara yang berbeda.

Kesukaannya pada sentuhan seni dan fashion ini yang menjadikan alasan memilih New Peugeot 5008 SUV. Cahyo berpikir desain Peugeot 5008 SUV punya nilai seni tinggi. Tampak siluet garis bodi secara keseluruhan punya nilai estetik.


Desain lampu dengan dengan DRL dan lampu belakang Tiger Claws serta gril dan logo Peugeot yang seolah mengambang menegaskan kalau SUV ini merupakan mobil fashionable dengan sentuhan nilai seni yang tinggi. Demikan juga dengan layout i-Cockpit futuristik berkelas dengan sentuhan sempurna.


“Peugeot 5008 SUV menjadi favorit keluarga saat jalan bareng, terutama anak-anak yang sangat suka dengan kenyamanannya. SUV premium Peugeot bukan sekadar mobil semata, sentuhan seni cukup menggoda dan fashionable,” pungkas Cahyo.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Astra Peugeot

bottom of page