top of page
  • Gambar penulisEditor

GWM Indonesia Hadirkan GWM Tank 500 HEVdan GWM Haval H6 HEV

Dealer GWM Indonesia berlokasi di Ground Floor, Lobby 3A Pondok Indah Mall 1 dan telah beroperasi sejak 12 Maret 2024.

GWM Indonesia sukses rayakan kehadiran penuh dan komitmennya untuk mulai beroperasi Indonesia.


OTOPLUS-ONLINE I Great Wall Motor atau GWM Indonesia meresmikan kehadiran dan operasional penuhnya di Indonesia pada 21 Maret 2024.


Sebagai perkenalan, GWM membawa dua SUV premium, GWM Tank 500 HEV dan GWM Haval H6 HEV yang dilengkapi dengan teknologi Hybrid Vehicle terkini.


Hal ini memperkuat komitmen GWM Indonesia dalam mendukung Transisi New Energy Vehicle dan posisinya untuk bersaing di industri otomotif Indonesia.


Constantinus Herlijoso, General Manager, GWM Indonesia, mengungkapkan, "Kami sangat senang dan bangga, setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya GWM secara resmi hadir di pasar otomotif Indonesia. Kami menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi ujung tombak industri kendaraan global yang sadar lingkungan. Untuk itu, GWM membawa 3 (tiga) pilar globalnya ke Indonesia, yaitu New Intelligent, New Energy, dan New Experience yang selaras dengan gaya hidup mobilitas masyarakat Indonesia yang selalu ingin menjadi terdepan dalam segala hal.”


Lebih lanjut Herlijoso menyatakan, GWM hadir membawa strategi matang, dan jangka panjang serta nilai-nilai yang diharapkan dapat semakin memperkuat kerja sama bilateral antara Tiongkok dan Indonesia.


"Saat ini, GWM memimpin dalam hal keunggulan teknologi di industri otomotif dengan menghadirkan teknologi canggih yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terutama dari segi keamanan dan kenyamanan yang menjadi fokus utama dalam pengembangan produk kami,” kata Constantinus Herlijoso.


Salah satu model pembuka yang dibawa oleh GWM ke Indonesia adalah GWM Tank 500 HEV.


Daya tarik GWM Tank 500 HEV disebut juga sebagai Luxury Off-Road SUV. Model ini didukung Hybrid Powertrain (2.0L Turbo Engine HEV bertenaga 342 DK/dengan torsi 648Nm).


Tidak hanya tangguh, SUV premium ini dilengkapi teknologi canggih dan cerdas seperti New Generation Intelligent 4WD with triple lock and expert mode, L2 Intelligent ADAS, Intelligent Easy Access dan fitur Integrated Intelligent Parking & Track Reversing.


Interiornya dibalut material premium dengan fitur-fitur andalan seperti Intelligent Easy Access, Intelligent Luxury seats dan Infinity Sound System (12 speakers), semua kelebihan tersebut memberikan kesan mewah saat berkendara dengan mesin performa tinggi menjadikan mobil ini pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan kendaraan stylish, bertenaga dan canggih.


GWM Tank 500 HEV tersedia dalam pilihan warna: Sun Black, COC Grey dan Hamilton White. GWM Tank 500 HEV dipasarkan dengan harga Rp1.196.000.000 (Jakarta)


Model kedua yang dihadirkan, GWM Haval H6 HEV, sebuah Hybrid SUV yang secara sempurna mengombinasikan teknologi canggih dengan desain yang menawan.


Haval H6 HEV menawarkan performa yang dinamis, serta pengalaman berkendara menyenangkan namun tetap mengutamakan keamanan.


Performa mesin 1.5T HEV Dual Permanent Magnet Synchronous Motor with Parallel - Serial Hybrid Technology dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai Li-lon 1,69 kWh menghasilkan tenaga 240 DK dan torsi 530 Nm siap melibas segala medan jalanan.


Keamanan pun menjadi prioritas dengan hadirnya Secondary Collision Mitigation, Hi-strength Steel Chassis, Auto Reversing Assistance, Smart Safety dengan L2 Intelligent Safety Assist: Autonomous Emergency Braking, Intelligent Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keep Centering, Lane Change Assist, Blind Spot Detection, Door Open Warning dan kamera 360' Panoramic.


“Comfort Luxury” tak lupa turut dihadirkan melalui Intelligent ACC + TJA untuk kelancaran berkendara dan Integration Intelligent Parking untuk kemudahan bermanuver saat parkir.


Perpaduan kekuatan, keamanan, dan kecanggihan yang siap menemani perjalanan bersama keluarga. GWM Haval H6 HEV tersedia dalam pilihan warna: Ayers Grey, Hamilton White, Sun Black. Model ini ditawarkan dengan harga OTR: Rp595.800.000 (Jakarta).


“Dalam proses menentukan model mobil yang tepat untuk pasar Indonesia, kami telah melakukan penelitian dan survei yang mendalam, terutama mengingat masyarakat Indonesia yang masih menunjukkan preferensi terhadap mobil konvensional dibandingkan kendaraan listrik murni," ungkap Rendi Radito, Sales & Network Director, GWM Indonesia.


Ia menambahkan, untuk menanggapi hal tersebut, pihaknya hadir dengan solusi inovatif, yaitu mobil hybrid berteknologi mutakhir, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati keuntungan dari dua dunia dengan menggabungkan teknologi listrik yang ramah lingkungan dengan kenyamanan dan keandalan mobil konvensional.


"Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya sesuai dengan preferensi masyarakat, tetapi juga mendukung transisi menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia” lanjut Rendi Radito.


Selain menghadirkan dua unit SUV andalannya, GWM Indonesia juga memperkenalkan NEV Experience Center pertama di Indonesia.



Dari kiri Ben Wang, Marketing & Sales Director, GWM ASEAN; Khoo Shao Tze, President Director, Inchcape Automotive Indonesia; Constantinus Herlijoso, General Manager, GWM Indonesia; Ryan Zhao, Regional Marketing Director to Indonesia, GWM Asean.


Dealer yang berlokasi di Ground Floor, Lobby 3A Pondok Indah Mall 1 ini telah beroperasi sejak 12 Maret 2024. NEV Experience Center menjadi dealer modern pertama di kawasan pusat perbelanjaan dan berfungsi sebagai hub bagi pelanggan dan penggemar otomotif untuk terlibat dengan inovasi kendaraan energi baru dan bertukar ide dalam membangun solusi energi baru.


Dealer GWM berikutnya akan segera dibuka di Tomang, menawarkan layanan 3S, dan akan menjadi standar jaringan dealer GWM yang akan segera merambah kota-kota besar di Indonesia.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: GWM Indonesia

Comments


bottom of page