• Editor

Harga Baru dan Warna Baru All New Nissan Kicks e-Power

Diperkenalkan pertama kali pada 2 September 2020 lalu, kini All New Nissan Kicks e-Power kembali hadir dengan empat warna baru, namun dengan kenaikan harga.

OTOPLUS-ONLINE I Nissan Indonesia memposting pilihan warna baru Starlight Yellow, dan Night Blue untuk Nissan Kicks yang membuatnya terlihat makin dinamis dan stylish pada 26 Juni 2021 lalu di akun facebook resminya.

Empat warna baru yang ditawarkan adalah Starlight Yellow, Night Blue, Radiant Red with Black Roof, dan Gun Metalic with Black Roof.


Sehari kemudian, 27 Juni 2021, muncul lagi postingan warna baru yang ditawarkan. Kali ini adalah Radiant Red with Black Roof dan Gun Metalic with Black Roof.


Empat warna baru ini melengkapi empat warna sebelumnya yang diumumkan pada peluncuran pertama kali Nissan Kicks di kanal Youtube pada 2 September 2020 lalu.


Baca juga: Renault Kiger dan Nissan Magnite Sambut Tahun 2021 Sebagai Tahun Compact SUV


Ditambah empat warna yang sudah ada sebelumnya, total kini ada delapan pilihan warna


Empat warna yang sudah ada itu adalah Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof, Black Star, dan Gun Metallic.


Nissan Kicks merupakan mobil pertama di Indonesia yang memiliki teknologi e-Power. Teknologi ini diciptakan untuk menjawab kekhawatiran konsumen yang ingin mengendarai mobil listrik, tapi khawatir sulitnya mengisi ulang daya listrik kendaraan mereka.


Baca juga: Jajal Nissan Livina VL


Dengan kata lain, Nissan Kicks adalah mobil listrik yang tak memerlukan recharging dari luar. Ini sesuai dengan motto yang mereka bawa, yakni Mobil Listrik Tanpa Charger, Bisa begitu karena proses pengisian ulang daya baterai dilakukan dari dalam.

Cara kerja pengisian ulang daya baterai pada teknologi e-Power Nissan


Mesin 1.200 cc, 3 silinder yang diusungnya menjadi sumber tenaga untuk memutar generator yang akan mengisi daya listrik ke baterai lithium. Baterai tersebut lantas menyuplai daya ke motor listrik yang akan menggerakkan roda.


Baca juga: All-New Nissan Kicks e-Power Ini Mobil Listrik Tanpa Perlu Recharging


Dari website resmi Nissan Indonesia didapat informasi, All New Nissan Kicks dipasarkan dengan harga mulai Rp471 juta OTR Jakarta. Ada kenaikan dibandingkan saat diperkenalkan pertama kali tahun lalu, dengan harga Rp 449 juta OTR Jakarta.


Teks: Indramawan

Foto: Nissan Indonesia, Dok. OTOPLUS-ONLINE