top of page
  • Gambar penulisEditor

Harga Suzuki Grand Vitara Hybrid Mulai Rp370 Juta

Suzuki Grand Vitara Hybrid akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Suzuki Grand Vitara varian GX


OTOPLUS-ONLINE I Pada gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan TheAll-new Suzuki Grand Vitara (16/2). Masyarakat dapat menyaksikan secara langsung SUV yang diproduksi di India ini dapat berkunjung ke Hall A2 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Utara.



Untuk pasar Indonesia Suzuki All-New Grand Vitara yang mengusung tagline ‘Gear To Dominate, Excellence Escalated’ ini dibekali mesin 4 silinder 1.462 cc berkode K15C. Mesin ini telah dibekali teknologi pintar, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang menjadikannya sebagai mobil dengan teknologi elektrifikasi di kelas Medium Sport Utility Vehicle (MSUV).

Suzuki Grand Vitara varian GL


Dalam video sambutan yang disampaikan secara virtual Toshihiro Suzuki, Chairman of Suzuki Motor Corporation menuturkan, “Vitara adalah model bersejarah yang telah tumbuh menjadi SUV off-road khas Suzuki. The All New Grand Vitara mewarisi konsep Vitara namun berevolusi menjadi SUV era baru yang dilengkapi dengan berbagai fitur baru, termasuk sistem hybrid yang menjadikannya ramah lingkungan. Grand Vitara kini merupakan perpaduan tradisi dan inovasi.”

Dimensi panjangnya 4.345 mm


Sementara itu dalam kata sambutannya Matsushita Ryohei, Sales Marketing Director Suzuki Indonesia menyampaikan bahwa hadirnya Grand Vitara di Indonesia merupakan sebuah wujud komitmen kuat dari Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUV pintar dengan kualitas terbaik dilengkapi kemajuan teknologi.

Fitur yang diusung tergolong lengkap


“Saat ini, ada pergerakan trend dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di Indonesia. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat. Dengan studi komprehensif dan mendalam, kami berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah milik Suzuki yaitu Suzuki Grand Vitara yang menawarkan SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien,“ terang Matsushita.

Matsushita Ryohei, Sales Marketing Director Suzuki Indonesia


Di pasaran Suzuki Grand Vitara yang dipasarkan dengan harga Rp 370 juta untuk varian GL dan Rp 390 juta untuk varian GX akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.



Selain All New Grand Vitara, di IIMS 2023 yang diselenggarakan pada 16-26 Februari 2023 PT Suzuki Indomobil Sales yang mengusung tema New Generation of Urban Mobility di boothnya memamerkan secara lengkap line up produk SIS, seperti Suzuki S-Presso, Suzuki Jimny, Suzuki S-Cross, Suzuki XL7, Suzuki Ertiga, Suzuki Baleno dan Suzuki Ignis.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Gani, Suzuki Indonesia

bottom of page