top of page
  • Gambar penulisEditor

Suzuki S-Presso 2023 Hadir dengan Mesin Baru K10C Kapasitas 1.000cc, dan Fitur Lebih Lengkap

S-Presso makin ramah lingkungan dan efisien berkat mesin baru K10C 1.000cc hasilkan performa 49 KW/5.500 rpm dan torsi 89 Nm/3.500 rpm.

Penampilan perdana S-Presso 2023 dapat disaksikan di Booth Suzuki pada IIMS 2023 yang berlokasi di Hall A2, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara.


OTOPLUS-ONLINE I Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan pembaruan pada S-Presso 2023 berupa penggunaan mesin baru serta penambahan fitur.

Usung mesin baru berkode K10C kapasitas 1.000cc


Di sektor mesin, kini S-Presso semakin ramah lingkungan dan efisien berkat penggunaan mesin baru berkode K10C berkapasitas 1.000cc yang menghasilkan performa sebesar 49 KW/5.500 rpm dan torsi 89 Nm/3.500 rpm.


Tenaga tersebut tersalurkan melalui 2 pilihan transmisi yaitu 5-speed manual transmision (MT) dan 5-speed AGS (Auto Gear Shift).



Sebelumnya, S-Presso menggunakan mesin K10B dengan konfigurasi 3 silinder DOHC 12 katup berkapasitas bersih 998 cc. Mesin lama ini sama dengan kepunyaan Karimun Wagon R, jadi karakter dasarnya tak berbeda.


Kemudian, Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop yang berguna untuk mengurangi penggunaan bahan bakar ketika mobil sedang dalam kondisi berhenti seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas.


Soal fitur, sederet pembaruan dilakukan Suzuki terutama terkait sektor keselamatan maupun keamanan, dan entertainment.

Fitur safety antara lain ESP (Electronic Stability Program) untuk menjaga kestabilan di lintasan licin dan ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan baby car seat


Dari sektor keselamatan, kini S-Presso diberikan teknologi ESP (Electronic Stability Program) untuk menjaga kestabilan saat dikendarai seperti di lintasan yang licin.


Selain itu, fitur Hill Hold Control berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam yang tersedia pada S-Presso varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift).



Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror, agar tidak menggangu konsentrasi pengendara saat memerlukan penyesuaian arah spion.


Konsumen S-Presso yang didominasi oleh keluarga muda juga menjadi alasan bagi Suzuki untuk melengkapinya dengan tambahan fitur tepat guna, seperti ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan baby car seat secara aman.

Head unit touchscreen baru berukuran 7 inch yang dapat dikontrol melalui audio steering switch


Untuk memberikan hiburan yang lebih menyenangkan selama perjalanan, S-Presso mendapatkan perangkat head unit touchscreen baru berukuran 7 inch yang dapat dikontrol melalui audio steering switch, serta terdapat smartphone linkage untuk memudahkan pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telpon.

S-Presso tersedia dalam 6 pilihan warna, salah satunya Sizzle Orange ini


“Kesuksesan S-Presso sebagai bintang entry level baru dari Suzuki di tahun 2022 lalu mejadi semangat kami untuk memberikan pembaruan yang lebih baik bagi calon konsumen baru di awal tahun 2023 ini," kata Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangannya pada 17 Februari 2023 hari ini.


Ia menambahkan, Suzuki Indonesia peduli dengan kebutuhan konsumen sehingga Suzuki menambahkan nilai-nilai kepada S-Presso berupa fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan.

S-Presso 2023 dipasarkan Rp 168.300.000 untuk varian MT, dan Rp 178.300.000 untuk varian AGS (Harga On The Road DKI Jakarta)


S-Presso tersedia dalam 6 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan karakter seperti Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic.


Konsumen bisa mendapatkan S-Presso dengan harga Rp 168.300.000 untuk varian MT, dan Rp 178.300.000 untuk varian AGS (Harga On The Road DKI Jakarta)



Penampilan perdana S-Presso 2023 ini dapat disaksikan di Booth Suzuki yang berlokasi di Hall A2, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara.


Teks: Indramawan

Foto: SIS

Comments


bottom of page