top of page
  • Gambar penulisEditor

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Amerika 2023: Alex Rins Lawan Dominasi Ducati

Alex Rins dari LCR Honda satu-satunya pembalap top five tercepat di luar skuad Ducati.

Francesco Bagnaia tampil tercepat pada kualifikasi MotoGP Amerika 2023 yang berlangsung Sabtu, 15 April 2023


OTOPLUS-ONLINE I Di tengah dominasi Ducati pada MotoGP Amerika 2023, yang merajai sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu, 15 April 2023, Alex Rins dari LCR Honda jadi satu-satunya pembalap yang masuk dalam top five pembalap tercepat di luar skuad Italia tersebut.


Di menit-menit awal, Francesco Bagnaia, sang juara dunia bertahan dari Ducati Lenovo Team bersaing ketat dengan Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP - Ducati.


Kedua pembalap ini saling beradu strategi, mulai dari saling kuntit, hingga sengaja melambat demi mendapatkan catatan waktu tercepat.



Di tengah persaingan ini, tiba-tiba saja Alex Rins secara mengesankan melompat dari posisi ketujuh tercepat, menyodok ke posisi pertama dengan satu menit tersisa.


Baru setelah Alex Marquez terjatuh, Bagnaia mempunyai kesempatan untuk mencetak laptime tercepat 2 menit 01,892 detik pada flying lap terakhirnya.



Hasil ini tak hanya menempatkan Bagnaia di posisi tercepat, tapi sekaligus menciptakan rekor lap baru di Circuit of The Americas.

Alex Rins menempati posisi kedua tercepat.


Sementara itu, Alex Rins cukup baik dengan menempati posisi kedua, diikuti Luca Marini dari Mooney VR46 Ducati melengkapi baris depan.



Meski terjatuh, namun Alex Marquez masih bertengger di posisi keempat, diikuti pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marco Bezzecchi di posisi kelima.



Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

Comments


bottom of page