top of page
  • Gambar penulisEditor

Toprak Razgatlioglu Jajal M1 di Jerez, Peluang Pindah ke Yamaha MotoGP Terbuka

Lin Jarvis, Yamaha Managing Director pantau langsung jalannya uji coba.

Toprak Razgatlioglu, juara dunia World Superbike 2021 berambisi pindah ke MotoGP.


OTOPLUS-ONLINE I Peluang Toprak Razgatlioglu, juara dunia World Superbike 2021 untuk memenuhi ambisinya pindah ke MotoGP dan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP Team kian mendekati titik terang.


Hal itu seiring dengan kesempatan yang diberikan langsung oleh Lin Jarvis selaku Yamaha Managing Director kepada pembalap asal Turki ini, untuk melakukan uji coba Yamaha M1 di Jerez minggu ini.


Tepatnya pada private test selama dua hari pada Senin dan Selasa (10-11 April 2023), bersama dengan Cal Crutchlow.


“Pertama-tama, izinkan saya menyampaikan dengan gembira, bahwa kami memberikan kesempatan lagi kepada Toprak untuk mengendarai YZR-M1," buka Jarvis dalam keterangannya hari ini, Minggu, 9 April 2023.



Jarvis menambahkan, ia tidak bisa hadir pada tes sebelumnya yang dilakukan Toprak. "Tapi kali ini saya akan hadir di Jerez dan mengikuti uji coba tersebut. Dari sana saya akan langsung menuju Grand Prix of the Americas ini Austin, Texas yang akan digelar pada akhir pekan mendatang (14-16 April 2023)."


Terkait dengan keterlibatan Toprak pada uji coba kali ini, Jarvis mengatakan, Toprak adalah pembalap motor yang memiliki bakat dan kemampuan luar biasa.


"Saya sangat penasaran untuk melihat kecepatannya di atas motor MotoGP kami. Dia akan memiliki kesempatan mengendarainya bersama Cal, yang akan hadir untuk melakukan uji coba pengembangan yang terus kami lakukan pada YZR-M1 2023.”



Toprak Razgatlioglu baru-baru ini mengatakan kepada Speedweek.com bahwa dia berencana untuk mengamankan kursi MotoGP musim depan.


“Belum ada yang diumumkan, tetapi sekarang saya memiliki impian untuk membalap di MotoGP. Mengapa saya tidak mencobanya di sana?"


Demikian penuturan yang disampaikan Toprak Razgatlioglu.



“Sebagai pembalap Yamaha, saya memiliki peluang terbaik di Yamaha,” lanjut Toprak. "Sampai hari ini, mereka memberikan saya tempat di tim pabrikan untuk tahun depan. Jika itu tidak berhasil, kami mungkin akan mencari tim lain."


Sebagai informasi, Toprak dikontrak Yamaha di WSBK hingga akhir 2023. Tentu akan menarik untuk mengetahui bagaimana peluang Yamaha di MotoGP, untuk bermitra dengan Quartararo pada tahun 2024 di tim pabrikan Yamaha.


Pasalnya, musim 2023 sendiri dimulai secara tidak terduga. Franco Morbidelli justru menunjukkan beberapa performa terbaiknya pada dua putaran pembukaan. Sementara kontrak Morbidelli sendiri akan berakhir pada akhir tahun ini.


Teks: Indramawan

Foto: WSBK

コメント


bottom of page